Daerah

Aksi Buruh Kota Sukabumi, Dilakukan Dengan Rekreasi dan Diskusi Bersama


Lensasukabumi.com – Serikat pekerja buruh Kota Sukabumi menggelar rekreasi bersama di obyek wisata Salabintana, Senin (01/5/17).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Walikota Sukabumi H.M. Muraz, Kepala Dinas ketenagakerjaan Kota Sukabumi H. Ipin Syaripin, pihak pengusaha, serta pengurus serikat pekerja buruh  SPN dan SPSI di Kota Sukabumi.

Acara tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 01 Mei, dan diisi  dengan Diskusi bersama secara terbuka antara Serikat Pekerja, pihak pengusaha, karyawan dan Pemerintah Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi H.M Muraz dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah para pekerja di kota  Sukabumi sangat kompak  antara serikat pekerja dan APINDO , maupun dengan Pemerintah Daerah,  dan Alhamdulillah acara peringatan Hari Buruh Internasional dilakukan tidak dengan cara aksi demonstrasi tapi disalurkan dengan hiburan dan diskusi, yang didalamnya membahas UMK dan Outsoursing.

Masih kata Muraz “Permasalahan yang paling pokok kaitan dengan buruh adalah  UMK dan Outsoursing, kalaupun dengan jam kerja tidak ada keluhan, adapun dengan UMK sudah di atur oleh Peraturan Pemerintah, tinggal adanya komunikasi yang bagus antara pengusaha dan pekerja,  sementara  dengan permasalahan Outsoursing itu ada perundang-undanganya, dan sebetulnya permasalahan Outsoursing tinggal ada komunikasi yang baik antara pengusaha dengan buruh,”tuturnya.

Dalam kesempatan itu H. Ipin Syaripin sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan mengungkapkan,  “terkait dengan kegiatan tersebut adalah dalam rangka menciptakan keakraban antar pemerintah  dengan serikat buruh dan pihak pengusaha,  dan ini suasananya lebih mencair, adapun dengan Outsoursing yang ada di Sukabumi sampai hari ini proaktif antara pemerintah pengusaha dan karyawan, sementara itu kaitanya dengan UMK di kota Sukabumi sampai saat ini sudah terpenuhi, “ungkapnya.  (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co