Daerah

Menuntut Keadilan Proses Hukum Ahok, Aliansi Umat Islam Sukabumi Menggelar Aksi Longmarch


Lensasukabumi.com – Sidang putusan terkait kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal dengan Ahok yang akan digelar hari Selasa 09-5-17 mendatang. Aliansi Umat Islam Sukabumi berkumpul di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi untuk melakukan aksi Longmarch menuju Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri Kota Sukabumi.

Aksi longmarch tersebut diawali dengan pembacaan surah Al Fatihah, dipimpin langsung oleh Koordinator Lapangan H. Fathurahman sebagai Ketua FPI Kota Sukabumi.

Dalam Aksinya H. Fathurahman mengatakan “kami melaksanakan aksi karena kekecewaan terhadap tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang diberikan terhadap Ahok yaitu 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan”.

“Kami Aliansi Umat Islam Sukabumi serta elemen masyarakat, menuntut keadilan kepada penegak hukum, untuk Majelis Hakim jangan mengindahkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum tersebut”ucapnya .

Fathurahman menegaskan “minimal 5 tahun penjara dan agar dihukum semaksimal mungkin, sesuai harapan umat Islam”.

Hal senada di katakan Ece Suhendar selaku Ketua GEMPAR Sukabumi “Kita tidak melihat dari latar belakang organisasi dan genetik, apapun bajunya yang merasa seorang muslim dan beragama Islam, kita wajib membela agama Alloh dan kita lawan ketidak adilan, kami merasa aturan musti lebih ditegakkan oleh aparat penegak hukum dalam hal ini khususnya pihak Kejaksaan Agung dan Pengadilan”bebernya.

Sementara itu, Ketua DPC FPI Karang Tengah, Ustadz Yusuf pada saat orasi menyampaikan “kemerdekaan yang sudah 70 tahun lebih itu merupakan perjuangan dari para Umat Islam, Ulama, TNI, dan Kepolisian dalam membela NKRI dan perjuangan bersama, mengapa saat ini kita merasa terpecah belah seperti ini dengan adanya kasus semacam ini”.

“Kita tidak membenci suatu kaum, agama, ras, atau suku apapun juga, namun kami menginginkan keadilan ditegakkan dengan benar, jangan jadikan momen ini suatu hal yang dapat memecah belah umat beragama terlebih memecah belah bangsa, justru dengan adanya kegiatan semacam ini menjadikan seluruh elemen bangsa menjadi bersatu dan saling introspeksi diri, demi tercapainya Persatuan dan Kesatuan bangsa yang mana kita dalam satu bingkai NKRI, dan Pancasila sebagai pedomannya,”ujarnya.

Hukuman 1 tahun penjara dan 2 tahun masa percobaan, Aliansi Umat Islam Sukabumi rasakan itu bukan hukuman yang pantas diterima bagi seseorang yang telah menistakan agama,”tegasnya.

 

Pantauan Lensasukabumi.com dilokasi, pada acara Longmarch tersebut juga dihadiri oleh beberapa perwakilan komponen umat Islam di Sukabumi, diantaranya FPI, GPII, PUI, KAMMI, Pemuda PERSIS, BEM Syamsul Ulum, HTI, GOIB, GEMPAR, serta elemen massa Islam yang ada di Sukabumi.

Dalam acara Longmarch tampak beberapa anak kecil yang turut serta di dalamnya, itu menandakan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi damai dan Aliansi Umat Islam Sukabumi menginginkan bahwa aksinya itu berjalan dengan tertib serta tidak dengan kekerasan, hingga dengan akhir kegiatan Longmarch tersebut, memang sesuai yang diharapkan, aksi berjalan dengan aman dan sesuai rencana, terlebih didampingi aparat keamanan baik dari Polsek dan Polres Sukabumi Kota. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co