ragam berita

1000 Penghapal Al’quran Dapat Beasiswa Sarjana Komputer Dan Teknologi Dari Yayasan Dzikir Al-fath


Lensasukabumi.com – Pesantren Dzikir Al-Fath memang dikenal sebagai pencetak penghafal Al-Qur’an yang berada di Komplek Gading Kencana Asri, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, yang dipimpin oleh DR. KH. M. Fajar Laksana.

Senin,(08/5/17), telah diberikan Beasiswa bagi para lulusan sederajat Sekolah Menengah Atas yang telah hafal Al-Qur’an minimal 15 Juz untuk mendapatkan Beasiswa Penuh dari Pesantren Dzikir Al-Fath.

Pada kesempatan pemberian Beasiswa tersebut, DR. KH. M. Fajar Laksana selaku Pimpinan Pesantren Dzikir Al-Fath mengatakan “bagi siswa yang 15 Juz hafal Al-Qur’an itu dapat beasiswa penuh, yang artinya mondok, ngaji, makan, ongkos, semuanya gratis dari biaya apapun juga, baik biaya kuliah hingga jadi Sarjana”.

“Untuk mereka yang menempuh pendidikan hingga menjadi Sarjana mereka wajib hafal 30 Juz Al-Qur’an, sehingga kita ingin mencetak Sarjana Komputer tapi hafal 30 Juz,”ujarnya.

Fajar mengungkapkan “dari lulusan SMA manapun seluruh Indonesia dapat kami berikan beasiswa gratis total, melalui tes tentunya, karena kami ingin mencetak sebanyak-banyaknya Sarjana Komputer yang hafal Al-Qur’an 30 Juz,”ungkapnya.

“Berapa banyak pun juga kami berikan untuk dapat menerima beasiswa, dan kami akan berjuang mati-matian untuk memperjuangkan agar para lulusan SMA yang hafal Al-Qur’an minimal 15 Juz untuk dapat beasiswa, agar dapat melanjutkan kuliah hingga menjadi Sarjana Komputer yang hafal 30 Juz, karena kami mempunyai program KSB2 yaitu Kuliah, Santri, Bekerja, Berkelanjutan. Jadi mereka selain mereka kuliah, mengaji, dan mereka bekerja di perusahaan-perusahaan yang kita punya”, tambahnya.

Fajar menegaskan “1000 lulusan SMA sekalipun yang hafal minimal 15 Juz Al-Qur’an datang ke sini hanya membawa baju saja, semua kita biayai hingga menjadi Sarjana”, tegasnya.

Pemberian beasiswa gelombang 1 ini diterima sebanyak 40 orang calon mahasiswa, untuk gelombang 2 direncanakan akan diberikan pada bulan Romadhon nanti. Adapun anggaran untuk beasiswa tersebut diperoleh dari hasil usaha Pesantren Dzikir Al-Fath sendiri dan tidak ada bantuan dana dari mana-mana, termasuk dari Pemerintah.

Disela wawancara Fajar menghimbau “Jika memang ada bantuan dari Pemerintah atau dari pihak manapun untuk mensukseskan program beasiswa ini, kami terima dengan senang hati, demi mencerdaskan kehidupan bangsa,”imbuhnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co