ragam berita

GPII Kota Sukabumi Lakukan Aksi Simpatik 55 Demi Tegaknya Keadilan di Indonesia


Lensasukabumi.com – Karena dirasakan ada proses yang tidak wajar dan ada yang kurang baik, GPII (Gerakan Pemuda Islam Indonesia) Kota Sukabumi sangat berharap bahwa institusi tertinggi dalam masalah peradilan yaitu Mahkamah Agung dapat mengambil keputusan yang adil dan dapat menegakkan keadilan untuk masyarakat, rakyat dan umat.

Pada hari Jum’at, tanggal 5 Mei 2017 elemen massa Islam datang dari berbagai penjuru tanah air termasuk GPII Kota Sukabumi yang memang berniat ke Jakarta dengan dipimpin langsung oleh Ivan Al Ghipari selaku Ketua Umum GPII Kota Sukabumi, kembali turun ke jalan dalam aksi Simpatik 55, yang diawali dengan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Istiqlal dan dilanjutkan dengan Longmarch menuju titik konsentrasi massa di depan Kantor Mahkamah Agung RI, yang pada hari sebelumnya telah melaksanakan aksi yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Sukabumi dengan Longmarch ke Kejari dan Pengadilan Negeri Kota Sukabumi.

Dalam aksi tersebut, GPII melihat Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Ahok telah menyakiti hati rakyat dan berharap Mahkamah Agung menjadi tumpuan terakhir dalam proses keadilan.

Kedatangan GPII Kota Sukabumi ke Jakarta dengan maksud untuk mengawal proses hukum yang sedang berjalan dan tidak bermaksud mengintervensi, agar keadilan sama di mata hukum dan GPII mendukung penuh majelis hakim dalam mengambil keputusan agar kasus Basuki Tjahaja Purnama diperoleh putusan hukum yang seadil-adilnya dan memberi keputusan perkara menggunakan hati nurani dengan semua bukti-bukti dan fakta-fakta.  (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co