ragam berita

Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat, KODIM 0607 Sukabumi Peringati Isra Mi’raj


Lensasukabumi.com – Kodim 0607/Sukabumi memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Masjid Markas Kodim 0607/Sukabumi,Senin (08/5/17).  Acara tersebut dihadiri Komandan Kodim 0607/Sukabumi, Letkol. Inf. Mohamad Mahfud As’at, serta Mayor Inf. Suparno, Kepala Staf Kodim 0607/Sukabumi, juga hadir ibu-ibu Persit, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Pada peringatan isra mi’raj tersebut mengangkat tema Untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas Serta Pengabdian Prajurit Guna Terwujudnya TNI yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat.

Pada peringatan isra mi’raj Letkol. Inf. Mohamad Mahfud As’at, selaku Dandim 0607/Sukabumi dalam sambutannya mengatakan,”wahyu yang paling spesial itu adalah Sholat, karena langsung disampaikan dan diperintahkan Alloh SWT untuk umat manusia dengan langsung naik ke langit melalui Nabi Muhammad SAW sebagai kekasih-Nya”

Dandim 0607 berpesan “Jika kita ingin meminta rejeki maka harus laksanakan sholat dhuha, selain itu jika kita ingin meningkatkan derajat kita bisa laksanakan sholat hajat, apa yang kita inginkan sebenarnya kuncinya ada di Sholat.”

Selain itu Dandim 0607/Sukabumi perintahkan seluruh anggota dan jajarannya untuk menyegerakan sholat ketika adzan berkumandang, untuk melaksanakan sholat di awal waktu dengan berjamaah ke masjid itu lebih utama.

Selepas sambutan Dandim 0607/Sukabumi dilanjutkan dengan ceramah dari Ustadz Uu yang merupakan seorang anggota TNI berpangkat Sersan Satu pada pembukaan ceramahnya mengatakan bahwa “dengan kegiatan peringatan isra mi’raj ini semoga kita selaku TNI menjadi makin profesional dan makin dicintai rakyat”

“Perbanyaklah shodakoh maka rejeki akan bertambah dan tidak akan berkurang, contoh perilaku Rosululloh yang mempunyai sifat pemalu dan rendah hati, selaku TNI kita juga harus mempunyai sifat malu dan rendah hati, seperti saat melaksanakan tugas harus disiplin jangan sampai perilaku kita merugikan pihak lain” tambahnya.

Ustadz berpesan kepada jamaah yang hadir dengan isi pesan “persiapkan diri untuk datangnya kematian dan ingat akan datangnya mati, berbuatlah yang terbaik, salah satunya belilah kain kafan dan letakkan di dalam lemari diantara baju, tiap kali mengambil baju untuk dipakai lalu kita melihat kain kafan maka kita ingat akan datangnya Kematian.” (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co