pendidikan

Kejari Kabupaten Sukabumi Sosialisasi Program JMS di SMPN 3 Cibadak


Lensasukabumi.com – Dalam rangka meminimalisir kenakalan remaja di wilayah hukum Kabupaten Sukabumi,Selasa,(9/5/17) bertempat di SMP Negeri 3  Cibadak diadakan sosialisasi hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi.

Pantauan Lensasukabumi.com dilokasi hadir pada kegiatan tersebut, Kajari Sukabumi Sopyan Selle SH.MH, Kasi Intel Kejari Sukabumi Arya Wicaksana SH.MH, Empat Jaksa Funsional Aji Sukartaji, SH, Sukmawati, SH, Indra Purnamaati SH, Aryansa Syafrudin, SH, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Drs. Nandang Supratman Spd, Kepala Sekolah SMPN 3 Cibadak dan Kasubag BIN Herman Darmawan SH, serta ratusan peserta didik.

Disela kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  (JMS)  Kabid SMP Disdik Kabupaten Sukabumi Nandang Supratman mengatakan, menyambut baik program JMS ini dengan tujuan untuk mengenalkan sedini mungkin tentang hukum kepada siswa, maka dengan demikian siswa-siswi mengetahui bagaimana bahayanya Narkoba serta sangsi hukumnya , sehingga mereka akan menghindari perbuatan melawan hukum yang dapat merugikan dirinya sendiri juga keluarganya,”ungkap Nandang.

Masih kata Nandang, dia berharap program Jaksa Masuk Sekolah bisa terus berjalan dan berkesinambungan dengan tujuan siswa-siswi sekolah yang ada di  Kabupaten Sukabumi bisa terhindar dari kasus hukum,”harapnya.

Terpisah Kepala Kejaksaan Negeri kab sukabumi Sofyan Selle menuturkan, Program Jaksa Masuk Sekolah adalah Inovasi dari penerangan dan penyuluhan Hukum yang sudah dilaksanakan oleh Kejari Kabupten Sukabumi, dengan sasaran para remaja siswa siswi sekolah, tujuannya untuk meminimalisir kenakalan remaja serta pelanggaran hukum di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi,”tutur Kajari.

Lanjut dikatakan Kajari,”program JMS tidak hanya dilaksanakan di Dinas Pendidikan akan tetapi kami menyisir pula ke  Pesantren dengan program Jaksa Masuk Pesantren (JMP) dibawah naungan kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi.

Sopyan Selle menambahkan,”dirinya sangat optimis dengan program tersebut sehingga para remaja khususnya siswa-siswi sekolah dan santri terbebas dari pengaruh narkoba dan kasus hukum lainnya yang rentan dilakukan oleh para remaja,” pungkasnya. (Tatep)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co