Sports

Turnamen AAFI Liga U16 regional Sukabumi Makin Seru


Lensasukabumi.com – Pertandingan laga ke 5 AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) Liga U16 regional Sukabumi ,dibuka oleh pimpinan klasemen yaitu team Akademi Futsal Cibadak (AFC) melawan team Double D Futsal Academy.

Pertandingan pembuka ini menjadi antiklimaks penampilan AFC, dimana dari 4 laga sebelumnya selalu meraih hasil maximal dengan mengalahkan lawan-lawannya. Namun pada pertandingan kali ini AFC harus mengakui keunggulan Double D FA dengan skor cukup telak 8-1.

Di pertandingan lain yang tak kalah serunya team Bravo FA menghadapi team AFHJ Cianjur, dimana pada babak pertama bravo tertinggal 3-6, namun pada babak kedua team Bravo berhasil membalikan keadaan menjadi 7-6, dimana 2 Goal dilesakan pada menit menit akhir.

Selanjutnya Pertandingan seru juga tersaji saat Futsal Iman yang bermain dengan 4 orang mampu memenangi pertandingan melawan team Persea Papuma dengan skor 10-9.

Hasil fantastis juga ditorehkan oleh team Nuansa FA yang melumat team Rocaster United FA dengan skor 24-1, hal ini disebabkan banyak absennya pemain Rocaster dan Futsal Iman sehingga hanya bermain dengan 4 orang.

Dengan hasil ini maka menempatkan team Nuansa FA di puncak klasemen memiliki nilai yg sama 24 dengan AFC diposisi kedua. Keduanya ditempel ketat oleh team Double D FA dengan poin 21.

Pagelaran AAFI ini rencananya akan diadakan selama 9 Week, setelah ini Liga akan libur Puasa dan Idul Fitri dan kembali digelar pada tanggal 9 Juli 2017 ditempat yg sama.

“Event ini merupakan cikal bakal kompetisi usia dini di Sukabumi, kedepannya direncanakan akan ada U10,U13,U16&U19 sehingga lebih berjenjang”, tutur panitia penyelanngara turnamen liga AAFI David Dharmadjaja kepada Lensasukabumi.com, Minggu (14/5/17).

Menurut David, even seperti ini membawa angin positif bagi pembinaan futsal Sukabumi untuk lebih berprestasi di tingkat provinsi ataupun nasional,”ungkapnya.

David menambahkan,”untuk target Peringkat 1 dan 2 dari gelaran ini akan dikirim ke Grand Champion AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) yang rencananya akan diadakan pada bulan Oktober tahun ini,”pungkasnya. (Rafik)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co