ragam berita

Komunitas Penolong Sesama, Bagikan Sleeping Bag Untuk Warga Sukabumi


Lensasukabumi.com – Didasarkan atas rasa kemanusiaan dan bentuk kepedulian terhadap sesama, Komunitas Penolong Sesama melakukan pembagian Sleeping Bag kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga yang sering bermalam di luar rumah. (15/05/17)

Salah seorang pengayuh becak, Yanto (65) sangat senang menerima pemberian Sleeping Bag yang memang siang hingga malam hari mangkal untuk mencari penumpang di sekitaran Lapangan Merdeka Kota Sukabumi yang terkadang memang merasakan dinginnya malam saat tidur di sekitar Gedung Juang.

Pria asal daerah Brawijaya, Kota Sukabumi yang telah mengayuh becak sejak sekitar tahun 1970 itu mengatakan “saya ucapkan terima kasih atas pembagian ini, memang dibutuhkan untuk peranti tidur semacam ini, agar tidak merasakan dingin saat tidur” singkatnya.

 

Brama Putra selaku Koordinator Komunitas Penolong Sesama pada kesempatan pembagian Sleeping Bag mengatakan “sebenarnya kegiatan yang kami lakukan untuk menginspirasi orang lain untuk terus berbuat kebaikan dan ini bentuk kepedulian terhadap sesama.

Diharapkan langkah kecil kita ini untuk menginspirasi orang lain untuk lebih peduli kepada sesama”.Pembagian Sleeping Bag ini dikarenakan faktor cuaca yang dapat dikatakan dingin di Kota Sukabumi,”tutur Brama.

Masih kata Brama,”dengan cuaca yang dingin dapat menyebabkan Hipotermia, jadi orang-orang yang ada di jalan lebih rentan terkena Hipotermia, maka dari itu karena rasa kepedulian kita, pembagian Sleeping Bag ini kami bagikan”, .

Brama menambahkan,”Pada gelombang pertama ini diberikan sebanyak 30 buah Sleeping Bag, untuk gelombang selanjutnya akan ada sekitar 100 lagi yang akan diberikan, untuk bantuan semacam ini diperoleh dana dari sejumlah donatur yang terdiri dari sekitar 30 orang yang berada di wilayah Kota Sukabumi.

Bantuan langsung semacam ini, ada pula bantuan yang sifatnya medis, jika memang ada masyarakat Kota Sukabumi yang membutuhkan bantuan penanganan medis, kami akan segera tanggapi,”pungkasnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co