Daerah

HUT PDIP Ke-44, Dilaksanakan di Gedung Juang Kota Sukabumi


Lensasukabumi.com – Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-44, PDI Perjuangan mengundang ibu-ibu dan elemen perempuan Kota Sukabumi, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (17/5/17).

Selain memperingati HUT PDIP, partai dengan lambang banteng bermoncong putih itu juga menyelenggarakan peringatan Hari Kartini, Hari Buruh, Hari Kebangkitan Nasional, Hari Pendidikan Nasional dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut Sri Rahayu Wakil DPP PDI Perjuangan dalam sambutannya mengatakan,”saya yakin yang hadir di sini adalah perempuan yang hebat dan luar biasa, ini merupakan kebangkitan perempuan jika perempuan mempunyai konsistensi dalam hal memajukan bangsa, seperti contohnya pegawai negeri yang berprofesi guru dan perawat lebih banyak perempuan, itu merupakan potensi yang luar biasa”,tuturnya.

Tampak hadir di HUT ke-44 PDI Puti Guntur Soekarno, cucu Sang Proklamator, Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno, yang merupakan seorang Anggota Komisi X DPR RI.

“kita sebagai perempuan mari berikan salam perjuangan, saya bangga kepada ibu Megawati, beliau merupakan Presiden wanita pertama yang memimpin Indonesia, hal tersebut tidak terlepas dari perjuangan dan kecintaan beliau terhadap negaranya”, ujar Puti di sela-sela acara.

Masih kata Puti,”Perempuan adalah tiang pertama, dimulai melahirkan, menggendong, hingga membesarkan anak, itu tidak terlepas dari peran penting ibu. Terkait pendidikan hal yang utama datangnya dari keluarga dan perjuangan itu tidak terlepas dari peran perempuan yang memberikan cintanya, hal ini akan mempengaruhi kecintaan kita terhadap bangsa dan negara Indonesia. Tanggung jawab kita untuk mempersatukan bangsa dari perpecahan terutama dari bidang pendidikan”,bebernya.

Di waktu yang sama dr. Ribka Tjiptaning, AAK. Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan, menuturkan,”ada seorang Pejuang di Sukabumi yang kita kenal dengan nama ibu Soed, beliau merupakan pencipta lagu dan salah seorang penandatangan Sumpah Pemuda, untuk mengenang jasa beliau, saya akan menyanyikan sebuah lagu”, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ciptaan ibu Soed dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri oleh Ribka, menutup Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-44.  (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co