Sports

Kabupaten Sukabumi Mengirimkan 11Atlet Terbaiknya di Kejuaraan Catur Tingkat Provinsi Jabar


Lensasukabumi.com – Kejuaraan Catur tingkat Provinsi, rencananya akan digelar di Majalengka mulai tanggal 18 sampai dengan 24 Mei 2017. Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sukabumi menurunkan 11 atlet catur terbaiknya untuk mengikuti even bergengsi tingkat Jawa Barat tersebut.

11 atlet tersebut diantaranya 9 orang hasil seleksi dari 160 orang pelajar dan 2 orang diantaranya hasil rekomendasi Percasi Kabupaten Sukabumi termasuk dari sekolah Persatuan Catur Sukabumi (Percasu), ungkap Aom Aziz selaku Ketua Umum Percasi Sukabumi.

Adapun nama ke 11 atlet muda catur terbaik Kabupaten Sukabumi yaitu Joshua Pardede (19), Akbar Rifky (17), Abdurohim (15), Rizki Maulana (14), Sumadi Jayadi Wahyu (11), M. Razqia (11), Risa (17), Cindy Elsita (17), Intan Susilawati (15), Aliya Nurhasanah (11), Alya Alifia Husada (8).

Aom menuturkan “perwakilan Kabupaten Sukabumi ini mulai dari SD sampai dengan SMP, dengan persiapan yang matang hingga melakukan karantina selama kurun waktu 1,5 bulan”.

Aom berpesan kepada atlet, officer dan pelatih yang mendampingi mereka agar tidak menjadi beban saat bertanding nanti,”silahkan berimprovisasi, jangan ada tekanan dan paksaan begitupun kepada pelatih agar cara penyampaian disesuaikan dengan kondisi, dan berikan kesempatan sebebas bebasnya, fokus saja maen”, tegasnya.

Lanjut Aom, dirinya menargetkan atlet bisa masuk ke Kejuaran Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan pada bukan Juli di Bogor, “intinya kami optimis atlet bisa masuk Kejurnas dengan memperoleh medali, karena saya yakin potensi Sukabumi baik, apalagi kami memang sengaja melakukan pembinaan dari usia dini, sehingga kelak menciptakan generasi yang bisa mengharumkan Sukabumi”, katanya.

Sementara itu Eka Nandang Kepala Bidang Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi saat melepas atlet mengatakan, meskipun Percasi baru beberapa bulan terbentuk namun bisa mengirimkan atlet catur Kejurda Jabar di Majalengka, “antusias atlet ¬†untuk bertanding luar bisa, oleh karena itu pembinaan atlet junior terus digenjot agar masa yang akan datang atlet dapat terus mendulang prestasi”, singkatnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co