Daerah

Peresmian KPPD, PAN Yakin Menang Pada Pilkada Kota Sukabumi


Lensasukabumi.com – Bertempat di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Amanat Nasional diresmikan oleh Perwakilan dari DPW PAN Jawa Barat.

Pada peresmian PAN Kota Sukabumi mengambil tema “Berpolitik Tanpa Gaduh, Memenangkan Hati Tanpa Janji-janji”, acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPC Partai NASDEM Kota Sukabumi, Mulyono yang merupakan Mantan Walikota Sukabumi dan Hj. Ima Slamet, Ketua DPC Partai PPP Kota Sukabumi.

Perwakilan DPW PAN Jawa Barat pada saat memberikan sambutan mengatakan, dengan hadirnya saudara kita dari Nasdem dan PPP ini merupakan sinyalemen positif untuk koalisi dalam hal pemenangan pemilihan kepala daerah kedepan.

“Kalau tidak ada perubahan pemilu legislatif akan dilaksanakan 17 April 2019, sebelum itu akan dilaksanakan Pilkada serentak pada 2018, sesungguhnya kita mempunyai waktu sekitar 1 tahun, ini merupakan persiapan untuk melangkah dalam meraih suara”, ujarnya.

HM. Faisal Anwar, Anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PAN yang merupakan Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, pada saat ditemui selepas Peresmian KPPD Kota Sukabumi mengatakan, “saat ini kita sudah mulai untuk menyongsong 4 laga perhelatan politik yaitu Pilkada Kota, Pilgub, Pilleg, dan Pilpres, kitapun sudah mempersiapkan tidak hanya sekedar siap saja, kita pengen siapapun yang diusung oleh kita peluang menangnya tinggi,”ungkapnya.

Lanjut Faisal, “KPPD sudah dibentuk sedemikian rupa bahwa kesiapan PAN dari pengurus harian hingga pengurus rayon, diatas kertas kita memiliki sekitar 11 ribu suara partai, yang pada bulan April kemarin kita sudah mempersiapkan 35 orang calon yang akan kita usung kita akan menemukan angka dikisaran 30 ribu dan jika digabungkan dengan suara dari partai koalisi maka akan diperoleh suara di kisaran 70 ribu,”bebernya.

Ketika ditanya mengenai koalisi partai, Faisal menjelaskan, “komunikasi dengan semua pimpinan partai diantaranya PPP, Gerindra, PKS, dan Nasdem, bagaimana komunikasi berjalan dengan benar tapi kita belum memantapkan dari bentuk koalisi, untuk wacana untuk koalisi masih tetap berjalan, nanti kita akan menemukan rhytme nya dan kesepahamannya seperti apa,”jelasnya.

Bulan Juli atau Agustus kita telah bersepakat siapa yang diajak koalisi dan siapa yang akan kita usung untuk menjadi Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota periode 2018-2023.

Mengenai jumlah calon yang telah dipersiapkan PAN Kota Sukabumi terdapat 10 Nama Calon yang telah dijaring, “terkait pencalonan itu kita telah persiapkan 10 orang, 5 Calon Walikota dan 5 Calon Wakil Walikota, yang sebelumnya kita akan melakukan survey calon yang seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat dan nanti juga kita akan kolaborasikan dengan hasil survey internal partai, tinggal siapa yang saling suka”, kata Faisal.

Dari ke 10 calon itu Faisal menyebutkan, “ada Bapak Mulyono, Bapak Muraz, Kang Fahmi, Kang Andri, Pak Jona, Bu Yanti Indri, Pak Dedi Wijaya, adapula Saiful yang merupakan kader PAN, tapi kita akan survey terlebih dahulu, apakah surveynya memadai atau rantingnya bagus dari hasil itu maka kita akan bertindak.

Untuk pendaftaran calon, Faisal menegaskan, “PAN tidak akan membuka pendaftaran, tapi akan menjaring nama yang muncul di permukaan, selebihnya nanti akan dilakukan survey dan yang terbaik itulah yang akan dijaring,”pungkasnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co