pendidikan

Desi Ratnasari Hadiri Perpisahan SMKN 1 Kota Sukabumi


Lensasukabumi.com – Perpisahan SMK Negeri 1 Kota Sukabumi dihadiri Desi Ratnasari, yang merupakan Anggota Komisi VIII DPR RI, Sabtu,(20/5/17).

Dalam kesempatan tersebut Desi mengatakan, agar lulusan SMK N 1 Kota Sukabumi dapat saling membantu adek-adek kelasnya, bagi yang telah menjadi pengusaha.

Desi menuturkan, “sebaiknya buat lapangan pekerjaan dan usaha sendiri, yang terpenting adalah nilai tambah dalam hal pribadi, karakter dan keterampilan, skill saat ini sangat dibutuhkan, siap mengerjakan apapun tanpa pilih-pilih.”

Desi berpesan agar siswa tidak berkeinginan dan punya harapan yang terlalu tinggi, khawatirnya tidak dapat tercapai harapannya, maka akan kecewa yang akan diperoleh.

“Jangan memiliki harapan terlalu tinggi dan harus jalani realita yang ada, cita-cita boleh tinggi namun harapan jangan terlalu tinggi karena jika tidak tercapai maka akan kecewa dan akan menjadi hambatan tersendiri”, pesannya.

Menjelang datangnya Masyarakat Ekonomi Asia (MEA), Desi mengingatkan bahwa tenaga kerja asing merupakan pesaing yang besar, maka diperlukannya keterampilan dan skill yang memadai untuk menghadapinya.

“Kita harus siap menghadapi MEA yang akan datang, tenaga kerja asing dengan value yang sama hadir di Indonesia dan tantangannya lebih berat. Kita harus persiapkan diri sedini mungkin, minimal dapat berbahasa English dan semua punya tantangan serta resiko yang tinggi maka dari itu kita harus cepat beradaptasi,”imbuhnya.  (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co