ragam berita

Dinkes Kota Sukabumi, Peringati Hari Tanpa Tembakau Lebih Dini


Lensasukabumi.com – Tanggal 31 Mei yamg akan datang merupakan Hari Tanpa Tembakau Sedunia, gerakan ini menyerukan para perokok agar berpuasa menghisap tembakau selama 24 jam serentak di seluruh dunia, di Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, memperingati hari tanpa tembakau lebih awal, pada hari ini.(23/5/17).

Peringatan Hari Tanpa Tembakau diperingati lebih awal dikarenakan 31 Mei 2017 sudah masuk Bulan Suci Ramadhan dan umat muslim sudah melaksanakan ibadah puasa.

Pada peringatan tersebut dihadiri Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz, para pelajar serta masyarakat yang dilanjutkan dengan kegiatan Jalan Santai sejauh 5 KM.

Menurut dr. Rita Neni selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, “menyambut hari tembakau sedunia sangat bermakna bagi masyarakat terutama bagi masyarakat Kota Sukabumi.”

“Beberapa area tertentu, khususnya instansi dan institusi pemerintahan, pendidikan, serta wilayah tertentu sudah menerapkan area bebas asap rokok sebagai bentuk menyadarkan masyarakat bahaya asap rokok bagi kesehatan, dan tentunya berdampak juga bagi keluarga yang berada di dalam rumah”, ujarnya.

Lanjut Rita, “Kota Sukabumi sudah ada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2014 Tentang Kebijakan Merokok di Area Tertentu, Perda tersebut adalah upaya pemerintah daerah untuk membatasi gangguan asap rokok di tempat publik, terutama bagi wanita hamil dan anak-anak di sekitarnya,”singkatnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co