peristiwa

Almamater Tuntut Pasar Pelita Segera Dibangun


Lensasukabumi.com – Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Tertindas (Almamater) menggeruduk Balai Kota Sukabumi, Rabu, (25/5/17).

Kedatangan mereka menuntut Pemkot Sukabumi segera dibangun kembali Pasar Pelita.

Dalam aksinya perwakilan dari Almamater, Dewek Sapta Anugrah selaku Koordinator Aksi  dalam orasinya meminta agar pasar pelita dibangun kembali dan segera diselesaikan.

Dewek menyebutkan,”Pemerintah Kota Sukabumi harus bertanggung jawab terhadap pembangunan Pasar Pelita dan kami butuh kepastian, kapan pelaksanaan pembangunannya, hingga saat ini belum ada realisasinya,”tegas Dewek.

Masih kata Dewek,”pasar pelita merupakan pasar tradisional yang digunakan pedagang kecil untuk mencari penghidupan, sudah selayaknya Pemerintah Kota Sukabumi memperhatikan warganya demi kesejahteraan bersama.”

Dalam kesempatan yang sama Dadang Sekretaris DPD KOMPAK Kota Sukabumi kepada media mengatakan,”dirinya meminta pertanggungjawaban dari pihak pemerintah Kota Sukabumi agar lebih peduli lagi kepada warganya khususnya pedagang yang berada di Pasar Pelita yang telah membayar iuran kepada pihak pengembang.

“Para pedagang pasar pelita menunggu pembangunan, hingga saat ini belum terealisasi, pedagang telah membayar iuran ke pengembang dengan harapan pasar pelita dapat dibangun kembali,” ujar Dadang.

Pantauan Lensassukabumi.com dilokasi terlihat aparat keamanan dari Polresta Sukabumi berjaga untuk mengamankan situasi.

Aksi yang dilakukan Almamater berjalan damai dengan tujuan untuk mengingatkan pemerintah agar lebih memperhatikan kesejahteraan warganya, aksi tersebut didampingi aparat keamanan dari Polres Sukabumi Kota, tidak berselang lama massa membubarkan diri dengan tertib. (Pras/Dian)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co