Daerah

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Masyarakat Kota Sukabumi Ikuti Pawai Tahrib Ramadhan


Lensasukabumi.com – Lapangan Merdeka Kota Sukabumi dipenuhi warga untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, dengan melakukan Pawai Tahrib Ramadhan dan mengusung tema “Wujudkan Kota Sukabumi, Kota Sehat, Cerdas, Sejahtera, dan diridhoi Alloh SWT, Baldatun Toyyiban Warobbun Ghofur”.

Sebelum mengelilingi sejumlah titik di Kota Sukabumi, peserta Tahrib tersebut terlebih dahulu berkumpul di Lapang Merdeka. Kemudian mereka bergerak dengan berjalan kaki menuju Jalan Jendral Ahmad Yani, kemudian ke arah Otista, Siliwangi, dan berakhir di Balai Kota Sukabumi.

Ketua MUI Kota Sukabumi, Prof. DR. Deddy Ismatulloh yang hadir dalam kesempatan tersebut,”mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir khususnya masyarakat Kota Sukabumi.

“Mari kita takbir 3 kali,”serunya kepada seluruh masyarakat Kota Sukabumi yang mengikuti acara tahrib romadhon. Deddy menyebutkan pawai ini diselenggarakan untuk menyambut bulan suci ramadhan.”

Saya berharap lanjut Deddy,” tempat hiburan yang berada di Kota Sukabumi untuk dihentikan aktifitasnya sementara selama bulan romadhon, demi kenyamanan umat muslim dalam beribadah,” saya meminta agar tempat hiburan tutup selama sebulan saja di bulan ramadhan,” imbuhnya.

Menurut Deddy,”selama ini ada pihak-pihak yang ingin memecah belah antar umat di Indonesia, saya melihat banyak masalah yang dikaitkan dengan SARA, agar situasi di Indonesia tidak nyaman dan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk merusak persatuan bangsa Indonesia,”ungkapnya.

“Dengan kegiatan ini mari kita perkokoh iman dan persatuan diantara kita, jika ada yang menyebutkan umat Islam di Kota Sukabumi anti Pancasila dan anti Kebhinekaan, adalah hal yang salah jika ada yang mengatakan seperti itu, umat Islam merupakan umat yang rahmatan lil alamin,” tegasnya.

Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz selaku kepala daerah pada sambutannya mengatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh ulama, ormas Islam, dan semua warga Kota Sukabumi yang masih sama-sama menjaga suasana yang aman dan nyaman.

“Mari kita jaga kondusifitas Kota Sukabumi untuk keberlanjutan kenyamanan di Kota Sukabumi, kami sebagai pribadi mohon maaf jika terdapat pelayanan yang kurang maksimal, mudah-mudahan kita diberi kesehatan untuk menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan,” kata Muraz. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co