ragam berita

BANK BJB Berikan Layanan T-Samsat Untuk Memudahkan Pelanggan Membayar Pajak Kendaraan


Lensasukabumi.com – Bank Jabar Banten (Bank BJB) tidak hentinya berinovasi terhadap produk dan pelayanannya, kini hadir T-Samsat yang merupakan salah satu inovasi favorit nasabah Bank BJB dengan memberikan kemudahan terhadap nasabah dalam urusan pembayaran pajak kendaraan.

Graha Noviana selaku Pimpinan Cabang Bank BJB Sukabumi mengatakan, “produk T-Samsat memberikan kemudahan kepada nasabah dalam urusan pembayaran pajak kendaraan. Cara pendaftarannya sangat simpel, nasabah cukup mendaftarkan nomor kendaraan dan nomor telepon genggam,” katanya saat ditemui lensasukabumi.com kemarin.

Memasuki usia ke-56, Bank BJB menambah fasilitas demi kemudahan nasabahnya, kehadiran T-Samsat bertujuan untuk membantu dalam hal pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, salah satu prosesnya mendebet dan notifikasi otomatis bagi nasabah peserta.

“Jika saldo di rekening nasabah tidak mencukupi, pihak bank akan menyampaikan notifikasi atas pembayaran pajak kendaraan bermotor, pemberitahuan juga akan disampaikan bank pada saat jatuh tempo pembayaran pajak sudah masuk H-20.

“Program ini salah satu cara melawan lupa, kebanyakan masyarakat tidak membayar pajak bukan karena lalai akan tetapi lupa. Adanya T-Samsat akan muncul pemberitahuan melalui sms kepada nasabah yang mengingatkan waktunya bayar pajak,” ujar Graha Noviana.

Masih kata dia, Jumlah nasabah yang menjadi peserta T-Samsat dari hari ke hari makin bertambah.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Cabang Bank BJB Palabuhanratu, Nurahman Wijaya menyebutkan, melalui T-Samsat, wajib pajak dapat mencicil pembayaran pajak selama satu tahun. Jika wajib pajak memiliki kewajiban sebesar Rp2,4 juta pertahun, dia dapat mencicil dengan cara menyimpan di tabungan sebesar Rp200 ribu perbulan.

“Pada saat jatuh tempo, apabila jumlah tabungan mencukupi, otomatis bank akan membayarkan pajak kendaraan. Nasabah  tinggal mengambil struk pembayaran pajak untuk ditukarkan ke Kantor Samsat dengan STNK,”singkatnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co