ragam berita

Pemerintah Kota Sukabumi Gelar Pasar Murah Dan Bazar Ramadhan 1438 H


Lensasukabumi.com – Pemerintah Kota Sukabumi menggelar pasar murah dan bazar Ramadhan bertempat dihalaman Kantor Kelurahan Cisarua, Kota Sukabumi, Selasa, (30/5/17).

Pantauan Lensasukabumi.com dilokasi Ada 5 macam komoditas utama yang dijual Pemerintah Kota Sukabumi pada even pembukaan pasar murah dan bazar ramadhan 1438 H tersebut.

Ayep Supriatna selaku Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Perindustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi pada saat memberi sambutan mengatakan, “ada 5 macam komoditas yang dijual kepada masyarakat dengan turun harga hingga 30 persen dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran, diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, kacang, dan terigu, komoditas itu yang diperlukan saat lebaran nanti, biasanya yang paling diminati adalah minyak goreng dan gula karena tahan lama,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya,”stok yang disediakan 35 Ton untuk komoditas yang dijual pada pasar murah dan bazar ramadhan kali ini, “sejauh ini pihak Dinas KUKM Peridustrian dan Perdagangan Kota Sukabumi tidak bekerjasama dengan pihak Bulog namun bekerjasama dengan pihak swasta atau pengusaha kecil dan menengah melalui proses lelang,” ungkapnya

Ayep menambahkan “untuk besaran subsidi sebesar Rp163 juta untuk semua jenis yang dijual pada pasar murah dan bazar ramadhan saat ini,” diambil dari anggaran yang telah disediakan dan untuk mensubsidi kegiatan pasar murah.

Pada kesempatan tersebut, Yunus Suhandi Ketua DPRD Kota Sukabumi yang merupakan Ketua Penyelenggara kegiatan mengungkapkan,”pasar murah dan bazar ramadhan ini diselenggarakan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan, kegiatan ini hadir untuk membantu warga yang kurang beruntung dan merupakan ajang silaturahmi antar warga dan Pemerintah Kota Sukabumi,”ungkapnya.

Sementara itu Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz sangat mengapresiasi kegiatan tersebut,”kita harapkan dengan adanya pasar murah dan bazar ramadhan ini semoga membantu masyarakat Kota Sukabumi yang kurang beruntung, dengan turun harga hingga 30 persen dibanding harga pasaran,”ujar Muraz.

Masih kata dia, harga-harga barang pokok di Kota Sukabumi cukup stabil, “sekalipun ada kenaikan harga itu tidak signifikan dan tidak mempengaruhi perekonomian di Kota Sukabumi,”pungkasnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co