peristiwa

Polres Sukabumi Kota Ringkus Dua Jambret Bermotor


Lensasukabumi.com – Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi Kota, Jawa Barat, berhasil menangkap dua pelaku jambret yang kerap melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, dan sekitarnya. Dua jambret tersebut  melakukan aksinya dengan cara mengincar korban terutama Wanita yang berkendara sendiri.

Kepala Polres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rustam Mansur, S.IK. memaparkan dihadapan wartawan siang tadi, Selasa (06/06/17), kedua pelaku jambret yaitu, Agus Firmansyah (25) dan Andrian Rahmat (22). keduanya  beroperasi di tempat yang berbeda-beda.

“Pelaku dalam menjalankan aksinya,  tidak segan-segan memepet kendaraan korban berkendaraan yang seorang diri, terutama diarea sepi,”Jelas Rustam.

Sementara seorang korban penjambretan, Reza Kartika (27), warga Kabandungan Kota Sukabumi menjelaskan, ia dijambret kedua pelaku pada Selasa  02 Mei 2017 silam, di Jalan Otista, sekitar pukul 15.30 WIB.

“Saat itu, saya hendak pergi ke sekolah untuk mengambil ijazah, dalam perjalanan tiba tiba saya dipepet sebuah motor matic berboncengan dua orang dari belakang, lalu merampas tas yang tergantung di stang kiri,” ungkap Reza yang mengaku mengajar sebagai seorang guru di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sukabumi.

Lanjut Reza memaparkan,”akibat tarik menarik, motor yang ia kendarai sempat oleng beberapa meter dan nyaris terjatuh.

Reza mengaku, berupaya teriak minta tolong untuk mendapatkan sekitarnya.”Namun teriakannya tidak terdengar oleh pengendara lain karena knalpot yang di kendarai pelaku berknalpot resing dan berisik,”Akunya.

“Dan saya langsung kejar mereka. Namun pelaku lebih gesit bawa motor, mereka lolos. tas yang dijambret berisi surat-surat, ATM, dan uang sebesar Rp170 ribu lenyap saat itu,” jelasnya.

Setelah kejadian. Sebut dia, selang beberapa hari, Reza kedatangan petugas kepolisian dengan membawa Kartu Tanda Identitas (KTP) miliknya.

“Waktu itu polisi menjelaskan menemukan tersangka penjambretan dan tas milik saya. Alhamdulillah semua surat lengkap hanya uang saja sebesar 170 ribu tidak ada. Yang penting dokumen pribadi kembali, soal uang tidak seberapa jumlahnya,” pungkasnya.  (Dian. H)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co