Daerah

Pansus DPRD Kabupaten Sukabumi Terkait Izin Sipa PT TIV Aqua Golden Misivi Telah Selesai, “DPRD Rekomendasikan Pemda Berikan Sanksi Tegas Bagi Perusahaan Nakal”


Lensasukabumi.com – Dibulan Ramadhan ini DPRD Kabupaten Sukabumi telah menyelesaikan Pansus terkait izin sipa yang tidak di miliki oleh PT TIV Misisivi. Dalam paripurna  lembaga legislatif tersebut mendorong pemerintah daerah (Pemda) untuk meminta perusahan mengikuti aturan di Sukabumi.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi mengatakan,” selain 6 Raperda yang telah di bahas dalam Paripurna yang dilakukan hari ini. DPRD juga memparipurnakan Pansus terkait hasil temuan yang dilakukan oleh komisi 1 tentang tidak adanya izin sipa air bawah tanah yang di miliki oleh PT TIV Golden  Misisivi.” Alhamdulillah dalam paripuna itu  pansus telah menyelesaikan kaitan Maslah sipa izin bawah tanah di PT TIV Golden Misisivi.” Ujarnya kepada lensasukabumi.com, Senin,(12/6/17).

Dalam rekomendasi tersebut lanjut Agus,”agar Pemda meminta perusahan menggunakan nama sesuai dengan izin yang di berikan pemerintah provinsi. Dan memberikan sanksi tegas sesuai peraturan di Kabupaten Sukabumi, DPRD mendorong agar pemda memberikan sanksi tegas kepada perusahan.”  Tegasnya.

Selain Mengganti nama sesuai izin yang diberikan Agus menambahkan, “dalam pansus tersebut  juga mendorong  Pemda Sukabumi untuk meneruskan rekomendasi kepada pemerintah provinsi Jawabarat terkait rekomendasi yang telah di berikan DPRD kepada Pemerintah.” Setelah lebaran rekomendasi itu akan di lakukan,” Tambahnya.

Kedepannya Pemda bersama stacholder di kabupaten Sukabumi untuk melakukan pengawasan ke setiap perusahan. Selain pemerintah DPRD juga akan mengajak aktivis lingkungan hidup mahasiswa dan Media untuk melakukan uji petik ke semua perusahan agar tidak ada lagi isu miring dari masyarakat.” Nantinya kita akan melakukan  pengawasan dan uji petik kesemua perusahan di kabupaten Sukabumi.” Tuturnya.

Dengan adanya Rekomendasi yang di buat oleh DPRD kepada pemerintah Agus berharap manfaat dari adanya perusahan yang ada di kabupaten Sukabumi dapat dirasakan. Dan tidak ada lagi perusahan yang melakukan pengambilan air tanpa sipa izin yang berlaku.” Kita harapkan tidak adalagi gejolak di masyarakat terkait izin perusahan.” Harapnya. (Pey)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co