ragam berita

RSI Assyifa Kota Sukabumi Selenggarakan Acara Nujulul Quran Dan Santunan


Lensasukabumi.com – Dalam rangka “Asyifa Emas” Rumah Sakit Islam (RSI) Assyifa mengadakan acara Nuzulul Qur’an dengan berbagi bersama anak anak yatim piatu, jompo, dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota dan Kabupaten Sukabumi.Senin,(12/6/17).

“Untuk jumlahnya kurang begitu pasti,namun yang pasti tiap tahunnya jumlah santunan yang diberikan naik,” ujar Direktur RSI Asyifa, Heri Heriyanto kepada lensasukabumi.com di sela acara.

Khusus untuk ramadhan kali ini  ada kaitannya dengan Assyifa emas yang ke 50 tahun, Assyifa sedang berusaha mendapatkan sertifikat syariah dari Dewan Syariah Nasional, memang labelnya sudah Islam, dan untuk lebih memantapkannya maka perlu bukti.

Menurutnya, kegiatan Ini merupakan rangkaian acara ramadhan Rumah Sakit DKM, Yayasan Assyifa, selain itu juga diadakan sahur bersama masyarakat sekitar, berbagi takzil, dialog ramadhan, dan kultum jelang berbuka, kegiatan ramadhan ini akan diakhiri nanti dengan acara halal bihalal Keluarga besar RSI Assyifa,”ungkap Heri.

“Selain itu lanjut dia, sebelumnya kami mengadagan kegiatan Bakti sosial, operasi katarak, operasi hernia gratis kepada 60 orang, kemudian operasi bibir sumbing, ini kegiatan rutin, dan Alhamdulillah, setiap tahunnya jumlah nya terus bertambah,” paparnya.

Donaturnya sendiri sebagian besar berasal dari karyawan dan dokter, tidak ada kaitannya dengan dana perusahaan, semua dana berasal dari dalam, karena memang sedang dirangsang ke arah sana.

Dirinya juga meminta doa dari semua, karena rencananya akan ada pengembangan sayap sebelah barat,yang menurutnya bangunan lama yang sudah tidak layak, “rencananya 4 lantai, ada basement, tempat parkir, ruang perkantoran, dan ruangan untuk rawat inap khusus BPJS,” ucapnya.

Heri berharapa di usia Asyifa emas yang ke 50 tahun ini, kedepannya Assyifa bisa lebih berkembang, betul betul bisa menerapkan spirit Alquran dalam pelayanan, meskipun terus terang kondisi BPJS saat ini tengah namun saya yakin Rezeki bukan hanya dari sana.”Intinya berkembang terus dan tetap bisa memberikan kontribusi bagi ummat,” harapnya.

Sementara itu Asda II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Sukabumi, Deden Solehudin, mengaku Sangat mengapresiasi karena momennya tepat di bulan ramadhan, menurutnya Afdholuussoqoh Romadhon, hal yang paling afdol dalam sodaqoh ya bulan Romadhon, dan sasarannya juga tepat, kaum dhuafa, panti asuhan.” Sasaran yang bagus dan bisa membantu mereka, pemerintah Kota sangat mengapresiasi karena bisa menunjang Kota sehat sejahtera nuansa Rohmatan Lil’alamin,” tuturnya.

Masih kata Deden,” ini juga merupakan kolaborasi  yang pas, karena selain ada santunan pihak Assyifa juga mberikan santunan rohani juga.

“Ada pembekalan, kekuatan kerohanian, keimanan, lewat program Nuzulul-Quran, karena disisi lain ingin berbagi, sisi lain juga memberikan memberikan pencerahan keimanan sesuai dengan nomenklatur Rumah Sakit yaitu Rumah Sakit Islam,” tutupnya.  (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co