Daerah

Jelang Operasi Ramadhaniya, Polresta Sukabumi Siapkan Kendaraan Operasional


Lensasukabumi.com – Senin 19 Juni mendatang Operasi Ramadaniya Lodaya 2017 akan digelar. Polres Sukabumi Kota lakukan pemeriksaan kendaraan serta kelengkapannya di lapangan merdeka.

Gelar pasukan ini dalam rangka pemeriksaan kondisi kendaraan operasional dan dokumen serta Surat Izin Mengemudi setiap anggota jajaran Polresta Sukabumi.

Kegiatan ini melibatkan 15 Polsek yang terdiri dari Kota Sukabumi ada 7 Polsek dan 8 Polsek yang berada di wilayah Kabupaten, setiap Polsek diperiksa kondisi prasarana operasional untuk menyambut Operasi Lintas Sektoral Ramadaniya Lodaya 2017 yang akan dimulai dilaksanakan pada Senin mendatang (19/6/17).

“Tiap Polsek harus mempersiapkan armada operasionalnya dengan kondisi yang sangat layak dioperasionalkan,” ujar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Pupu Sutrisno, Kepala bagian Prasarana Operasional Polresta Sukabumi.

Dari setiap armada, lanjut Pupu, armada berupa mobil patroli di isi oleh 2 orang personil, begitu pula armada sepeda motor trail, dan setiap personil yang menggunakan armada harus memiliki SIM dan kendaraan yang digunakan harus disertakan Surat Tanda Nomor Kendaraan, “anggota kepolisian harus dilengkapi dokumennya, buat apa tilang pelanggar lalu lintas kalau polisinya tidak dilengkapi dokumen,” ujarnya.

Personil yang diturunkan tersebut bukan beroperasi di tempat keramaian, tetapi akan melakukan operasi di pemukiman warga yang ditinggal pemiliknya mudik pada H-7 dan H+7 menjelang dan sesudah Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pupu juga menekankan, “bagi anggota jajaran Polresta yang masa berlaku SIM nya sudah habis, untk segera diperpanjang, sedangkan armda yang tidak layak operasional total 18 unit diantaranya, 8 unit mobil dan 10 unit sepeda motor, datanya langsung dilaporkan keatasan untuk diperbaiki,” tutupnya. (Pras)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co