Daerah

Yayasan Pondok Pesantren Al-Islamiyah Santuni Anak Yatim Dan Jompo


Lensasukabumi.com – Yayasan Pondok Pesantren Al-Islamiyah mengelar santunan kepada Anak Yatim, Jompo dan Kaum Dhuafa di Pondok Pesantren Al-Islamiyah, Sabtu (17/06/17) Siang.

Dalam acara tersebut nampak hadir Desi Ratnasari (Anggota DPR RI Komisi VIII), H. Muhamad Muraz, M.M., selalu Walikota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, dan Dandim 06-07 Kota Sukabumi.

Acara Santunan tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan semenjak Walikotanya Bapak H. Udin Koswara sampai dengan Walikota sekarang yakni H. Muhamad Muraz.

Pada Santunan tersebut Panitia menyediakan Seribu paket Santunan untuk Jompo berbentuk bahan pokok dan berupa materi untuk anak-anak yatim yang masih di bawah umur, dengan menghabiskan dana sebanyak Rp. 82 Juta, untuk Santunan tersebut.

Desi Ratnasari (DPR RI Komisi VIII) mengungkapkan, “semoga dengan pemberian santunan tersebut, bisa menjadi bermanfaat buat anak yatim dan para Jompo, meskipun sedikit jumlahnya, dan  pondok pesantren Al-Islamiyah selalu berkembang dan mencetak kader pemimpin generasi muslim dimasa yang akan datang.

H. Muhamad Muraz, M.M., (Walikota Sukabumi) menambahkan,  atas nama pemerintah Kota Sukabumi mengucapkan terimakasih atas diadakannya kegiatan Santunan tersebut, dan berharap dengan kegiatan tahunan ini selalu terus berjalan sampai nanti, serta semoga pondok pesantren Al-Islamiyah menjadi kebanggaan kota Sukabumi sebagai tempatnya pendidikan di kota Sukabumi.

Sementara itu KH. Abdul Manan Selaku Ketua Yayasan Al-Islamiyah menuturkan “sangat berterimakasih kepada para pemberi Donasi untuk terselenggaranya Santunan, Semoga Allah membalas atas kebaikan mereka, dan apa yang kita berikan kepada penerima santunan semoga bisa bermanfaat.

Nisa (14) salah seorang anak yatim yang menerima santunan tersebut, “Nisa merasa gembira dengan diberikan aplop dan bahan pokok, dan semua ini akan saya berikan kepada Ibu, dan saya doakan semoga kepada yang memberikan santunan ini dapat di balas oleh Allah dengan berlipat ganda,”Tutupnya. (Dian H)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co