Daerah

Inilah Tanggapan DPRD Kota Sukabumi Terhadap Tuntutan Aliansi Gebrak Bumi


Lensasukabumi.com – Ratusan massa yang tergabung dalam organisasi Gerakan Bersama Rakyat Sukabumi (Gebrak Bumi), Gabungan dari serikat buruh Kota / Kabupaten Sukabumi, ormas, LSM, Mahasiswa, serta masyarakat, melakukan aksi demo di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Jln. Ir H Juanda, Senin (28/08/17).

Dalam aksinya ratusan massa tersebut menuntut DPRD untuk menyelesaikan kasus yang menimpa peserta jaminan sosial kesehatan atas nama Empur Purnamasari yang telah dirugikan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin. SH. Kota Sukabumi terkait penggunaan kepersertaan Badan Penyelegara Jaminan Sosial (BPJS) yang diduga dobel klaim oleh pihak Rumah Sakit.

Aliansi Gebrak Bumi melayangkan tiga tuntutan agar direkomendasi pihak DPRD Kota Sukabumi.

Terkait tuntutan Aliansi Gebrak Bumi tersebut, beginilah tanggapan DPRD Kota Sukabumi tertanggal 27 Agustus 2017, yang disampaikan langsung Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi S.IP. di Depan Massa aksi demo.

Yunus menyebutkan, DPRD Kota Sukabumi Mendukung proses hukum yang sedang dilaksanakan pihak kepolisian atas laporan Gerakan Bersama Masyarakat Sukabumi (Gebrak Bumi).

DPRD Kota Sukabumi Merekomendasikan kepada Inspektorat Kota Sukabumi untuk melaksanakan audit keuangan terhadap RSUD R Syamsudin SH dua tahun kebelakang.

DPRD Kota Sukabumi meminta agar Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk melaksanakan audit terhadap mitra kerja dalam hal ini  RSUD R Syamsudin SH.

Dan terakhir DPRD Kota Sukabumk Meminta kepada Walikota Sukabumi untuk menindak lanjuti setiap laporan dari masyarakat terhadap pelayanan RSUD R Syamsudin SH dan apabila diperlukan untuk segera mengkaji ulang kebijakan yang ada di RSUD R Syamsudin SH.

Demikian surat tanggapan yang dibacakan Yunus Suhandi S.IP ketua DPRD Kota Sukabumi sebagai bentuk jawaban atas tuntutan Aliansi Gebrak Bumi.   (DR)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co