Daerah

DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi Gelar TOT Komite Saksi Nasdem


Lensasukabumi.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Sukabumi menggelar Training Of Trainers (TOT) Komite Saksi Nasdem (KSN) Tingkat DPRt Dapil 5 dan 6 Kabupaten Sukabumi, dihalaman Terminal angkutan umum Cikidang, Desa Cikidang, Kecamatan Cikidang, Minggu (08/9/17).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Salim Musa Korda Jabar Bacaleg DPR RI Partai Nasdem mewakili Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa, Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Sukabumi  Winda Ambasari S.E yang juga anggota DPRD Dapil 1 Sukabumi, Sekba DPD Partai Nasdem Kab. Sukabumi H. Robiyana Gunawan, Bacaleg Dapil 5 dan 6, Ketua DPC Dapil 5 dan 6, beserta para peserta TOT dari ranting wilayah dapil 5 dan 6.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Sukabumi Winda Ambasari. Dalam sambutannya Winda Ambasari menyampaikan tentang pentingnya TOT saksi untuk mempersiapkan Partai NasDem Kabupaten Sukabumi memenangkan perhelatan pilkada serentak dan pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Saksi harus hadir dengan semangat kolektif kader NasDem untuk ikut serta mengawasi pemilu. Semangat kolektif itu akan membuahkan kerja kolektif dalam membesarkan Partai NasDem, sehingga bisa menjadi pemenang Pemilu tahun 2019,” ujar Winda.

Lebih lanjut dikatakannya, kemenangan inilah yang akan mengantarkan gagasan besar Partai NasDem yaitu Restorasi berjalan di Indonesia.

“Oleh karena itu, saksi harus mempunyai semangat tinggi dan motivasi tinggi untuk mewujudkan cita cita tersebut,” tegas Winda Ambasari

Hal senada juga diungkapkan Kordinator Jabar Salim Musa,“Tugas saksi itu, sebelum penyelenggaraan pemungutan suara, pemungutan suara dan pasca pemungutan suara. Tapi selama ini lebih banyak hanya administrasi saja, yaitu menandatangani perolehan suara,” ujar Salim.

Melihat pentingnya peran saksi dalam memenangkan pemilu, NasDem ingin menyiapkan saksi di TPS sejak dini melalui peningkatan pengetahuan tugas dan tanggung jawab sebagai saksi. Kemudian saksi itu diambil dari kader NasDem yang berada di masing-masing TPS.

“Saksi itu harus loyal kepada partai oleh karenanya harus dari kader. Penyiapan saksi ini sebagai bagian persiapan pemenangan Pemilu 2019 mendatang. Untuk ujicoba kinerja para saksi, nantinya akan kami lihat di Pemilukada serentak 2018,”pungkas Salim.   (Van)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co