ragam berita

Pimpinan Alfamart Turun Mengajar, Ajak Siswa SMKN 2 Sukabumi Mengenal Dunia Ritel.


Lensasukabumi.com – Jelang HUT ke-18, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pemilik jaringan ritel Alfamart menyelenggarakan kegiatan Alfamart Mengajar di SMKN 2 Sukabumi, Senin (16/10/2017). 

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan siswa yang menyimak pemaparan seputar dunia ritel yang disampaikan oleh Operasional General Manager Alfamart Suryo Nugroho.

Suryo mengatakan Alfamart Mengajar merupakan bagian dari rangkaian Semarak Ulang Tahun Alfamart ke-18. “Alfamart Mengajar menjadi salah satu bentuk perayaan HUT Alfamart yang jatuh pada 18 Oktober. Wujudnya sejumlah pimpinan Alfamart menjadi guru tamu di SMK.” ucapnya.

Menurut Suryo Alfamart Mengajar menjadi salah satu cara berbagi kebahagian dalam bentuk sharing pengetahuan dan pengalaman seputar bisnis proses ritel, khususnya yang dijalankan Alfamart.

Moment Alfamart Mengajar juga digunakan Suryo untuk memberikan wawasan mengenai karir di dunia ritel. “Tujuannya agar para siswa mendapatkan gambaran mengenai karir apa yang dicapai di dunia ritel, karena selama ini ritel hanya identik dengan petugas di toko yang melayani konsumen, padahal bisnis ritel tidak sebatas hal tersebut,” tambahnya.

Para siswa tampak antusias mendengar berbagai penjelasan yang disampaikan. Tak sedikit yang menyampaikan keingintahuannya melaui sesi tanya jawab.

Didies Darmawan selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Sukabumi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan. Menurutnya selain menjadi sarana menambah pengetahuan, kehadiran pimpinan Alfamart menjadi cara tersendiri untuk memotivasi para siswa agar maju dan berkembang.

“Kehadiran pimpinan Alfamart yang merupakan praktisi menjadi cara yang ampuh untuk memotivasi para siswa, karena tentu saja para pimpinan memiliki banyak kiat sukses hingga dapat mencapai posisinya saat ini. Kami berharap hal ini dapat menginspirasi para siswa,” tandasnya. (Dian H)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co