Daerah

Ikatan Adyaksa Kejari Kabupaten Sukabumi, Gelar Pengobatan Gratis Kanker Mulut Rahim


Lensasukabumi.com – Ikatan Adyaksa Kabupaten Sukabumi gelar Pengobatan Gratis pemeriksaan Kanker Mulut Rahim kepada  puluhan ibu-ibu, dan warga setempat, di Jalan Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, kemarin (12/10).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dihadiri dokter-dokter ahli, juga turut hadir ibu Tia Fatimah selaku kepala seksi kesehatan keluarga dan giji masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Istri Kepala Kejaksaan Negeri Sukabumi Nyonya Sopyan Selle selaku ketua IAD.

Kegiatan ini untuk meningkatkan kinerja dan program kerja Ikatan Adiyaksa,” tutur nyonya Sopyan Selle saat ditemui disela kegiatan.

Nyonya Sofyan Selle menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian organisasi istri jaksa terhadap kaum wanita agar terbebas dari penyakit kanker mulut rahim (serviks, red) dan payudara.

“Tidak hanya di sini, kegiatan ini juga dilaksanakan dikepengurusan tingkat pusat, wilayah dan juga daerah. Kami memberikan sosialisasi dan pemeriksaan kepada anggota dan masyarakat sekitar sini,”ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 75 anggota organisasi dan masyarakat mendapat pemeriksaan serviks dan payudara dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat khususnya kaum perempuan dapat lebih menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Tia Fatimah mengungkapkan, dari keseluruhan perempuan yang diperiksa hasilnya negatif.

“Secara keseluruhan negatif, hanya saja ada beberapa ibu-ibu yang sedikit mempunyai gejalanya dan langsung kami sarankan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya. (Tatep/Ivan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co