ragam berita

Bhabin Kamtibmas Desa Karang Tengah Brigadir Sandi Praja, Bedah Rumah Warga Miskin Dengan Tabungan Pribadi


Lensasukabumi.com – Siapa Brigadir Sandi Praja? Bagi masyarakat Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, nama Sandi akan langsung lekat di ingatan mereka. Dia adalah personel polisi yang ditugaskan sebagai Bhabin Kamtibmas di desa Karang Tengah kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi itu.

Belakangan nama Brigadir Sandi menjadi viral di sejumlah media sosial dan media online. Hal itu, tidak terlepas dari sejumlah kegiatan yang dilakukannya bersama masyarakat di Karang Tengah. Seperti mengajar Di SMLK karang tengah yang siswa nya anak Anak putus sekolah , gotong royong, memberikan santunan pada yatim piatu di setiap Sekolah dasar dan madrasah , serta ikut dalam sejumlah kegiatan kemasyarakatan.

Terbaru, Sandi melakukan “Bedah Rumah” warga miskin, yang hidup sebatang kara Ma Iyah (70). Istimewanya, biaya bedah rumah tersebut berasal dari tabungan pribadi Sandi selama satu tahun. Uang tabungan tersebut, berasal dari usaha yang di rintis nya selama dua tahun yaitu berjualan bensin eceran di di daerah binaan nya di , Kecamatan cibadak kabupaten sukabumi.

“Saya sangat kaget, berita tentang bedah rumah ini menjadi viral.

Mengapa Sandi rela membuka tabungannya untuk biaya bedah rumah Ma iyah ? Ayah dari Muhamad Choky Fadhillah ini menyatakan hal itu semata-mata karena dia teringat masa lalunya yang juga berasal dari keluarga kurang mampu.

“Saya bertemu Mak Iyah secara tak sengaja saat berkeliling ke desa karang tengah terutama ke daerah perkampungan nya. Saya melihat sendiri hidup beliau sangat susah. Ini mengingatkan saya pada keadaan saya saat kecil dulu. Saya dulu juga orang susah,” ujar Sandi.

Sandi sejak kecil hidup dalam keprihatinan. Untuk bersekolah, dia hanya mengandalkan otak dan tekad kuat. Sejak mula bersekolah di SDN 2 Cidahu  (2001), SMP PGRI 2 CIDAHU (2003) dan SMA PGRI CISAAT (2006) Kabupaten Sukabumi, Sandi tak jarang berjalan kaki ke sekolah dari rumahnya. Bahkan, untuk masuk pendidikan Bintara Polri, Sandi masuk dan lulus dengan mulus, tanpa “uang pelicin”.

“Saya selalu mengambil hikmah. Kalau kita tulus dan ikhlas, kemudahan akan selalu menyertai kita,” ujar anak dari almarhum MAYOR JUNAIDI dan Almarhum Nenden Oom Sumarlin ini.

Sandi mengatakan Ma Iyah adalah seorang Lansia yang hidup Sebatang Kara dan Tidak Memiliki Anak. Untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan belas kasihan dari warga sekitar.

Sandi lalu membelikan bahan bangunan untuk membedah rumah Ma Iyah itu pada 14 Oktober 2017 . Ia ikut menyandang semen dan bahan bangunan lain ke rumah Ma Iyah tersebut Maklum rumah ma iyah dari tidak masuk masuk mobil dan hanya cukup untuk motor itu pun menuju rumah nya harus tetap di angkut dengan di gotong.

Melihat Sandi membelikan aneka bahan bangunan dan mengangkut sendiri bahan tersebut, warga sekitar pun langsung menolongnya mengangkut bahan bangunan. Namun tidak sedikit juga yang meneteskan air mata. Termasuk Ma Iyah.

“Pak polisi itu tidak hanya bantu keluarga Ma Iyah membeli bahan bangunan rumah tapi mengangkut langsung ke rumahnya memakai baju dinas Polri. Beliau tidak sekadar polisi yang baik, tapi beliau adalah saudara kami,” ujar seorang masyarakat.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak , Kompol Drs Jerry Said menyatakan sehari-hari Sandi merupakan polisi yang tekun. Menurutnya, selama ini Brigadir Sandi sangat perhatian dengan warga di desa Karang Tengah.

“Sandi orang yang tekun, disiplin dan perhatian terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dia menjadi inspirasi bagi polisi dan masyarakat. (Karim)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co