Daerah

KPU Kota Sukabumi Laksanakan Tes Tulis Bagi Calon PPK Jelang Pilkada 2018


Lensasukabumi.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi  menyelenggarakan tes calon anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) di Auditorium Kampus Politeknik, Warudoyong Kota Sukabumi, Jumat (20/10).

Pada kegiatan tes tertulis tersebut di ikuti oleh 125 dari 136 yang mendaftar ke KPU Kota Sukabumi,  Para peserta tes diberikan soal pilihan ganda (PG) sebanyak lima puluh soal isinya, tes tersebut dilakukan sebagai tahapan seleksi sebagai calon Panitia Pemilu Kecamatan di Kota Sukabumi.

Hamzah Selaku ketua KPU Kota Sukabumi memaparkan, Kegiatan  tes calon PPK adalah dalam rangka rangakaian kegiatan seleksi  untuk masuk dalam daftar PKK di Kota Sukabumi, yang nantinya akan di tempatkan di tujuh Kecamatan di Kota Sukabumi dengan setiap Kecamatan memiliki anggota PPK,  dan hasil ujian tersebut akan menentukan siapa yang lolos dan tidaknya menjadi anggota PPK.

Masih kata Hamzah, dirinya berharap bagi yang lolos masuk dalam anggota PPK, diharapkan untuk menjaga etika, dan aturan-aturan yang ada, dan untuk bersifat independen tanpa adanya intervensi siapapun, Ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Perdiman anggota Perencana Program data  KPU Jabar , dirinya berharap  dengan tes yang dilaksanakan bisa lahirnya anggota PPK yang bisa loyal dalam rangka meningkatkan pelayanan  KPU di Pilkada Jawa Barat, terutama Kota Sukabumi.

Dia berharap  Petugas PPK menjaga independensi dalam tugas sebagai PPK yang bertanggung jawab di setiap Kecamatan yang ada di Kota Sukabumi, dengan tidak melakukan hal-hal yang bersifat melanggar etika, hukum yang telah di tetapkan dalam KPU , sehingga nama KPU ternodai.  (Dian H)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co