ragam berita

Peringati Hari Santri PCNU Kota Sukabumi Gelar Dzikir Kebangsaan


Lensasukabumi.com, Pimpinan cabang Nahdatul Ummah (PCNU) Kota Sukabumi, menggelar acara Dzikir Kebangsaan di Masjid Agung, Cikole, Kota Sukabumi, (21/10).

Pada kesempatan tersebut diikuti dari berbagai peserta yang hadir, diantaranya Pondok Pesantren Salafi dan Badan Organisasi Otonom lainnya yang ada di  Kota Sukabumi.

Dzikir Kebangsaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 22 Oktober tiap , tahunnya.

Ratusan santri dari berbagai Pondok Pesantren Salafi ikut memeriahkan acara dalam rangka memperingati hari Santri Nasional, diantaranya Hadroh, Marawis , Dzikir Kebangsaan, dan di tutup dengan musik Bedug, yang telah di susun oleh kepanitiaan acara.

KH. Ahmad Nawawi Ketua PCNU Kota Sukabumi menyampaikan kepada Lensasukabumi,  Hari Santri Nasional (HSN) merupakan hari yang dimiliki untuk santri dimana pun itu berada, dan merupakan suatu momentum untuk mengikatkan silaturahmi antara satu sama lain, sehingga ukhuwah islamiah.

Masih Kata KH. Nawawi , dengan Dzikir Kebangsaan yang digelar, bisa menumbuhkan kembali ciri-ciri santri, bahwa dalam sejarah Bangsa Indonesia Santri adalah salah satu pejuang kemerdekaan, dan berharap Santri bisa mewarisi negara Indonesia dan mengembanya dengan baik, dengan terciptanya kedamaian.

Sementara itu Wakil Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengatakan, Berharap dengan dilaksanakanya kegiatan Dzikir kebangsaan tersebut bisa menjalin antar umat Islam yang lainnya, sehingga Islam di Kota Sukabumi menjadi kuat dalam rangka menjaga keutuhan bangsa. ( Dian )


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co