peristiwa

Puluhan Masyarakat Desa Karangtengah Gerudug Kantor Kecamatan Cibadak


Lensasukabumi.com – Puluhan Masyarakat Desa Karangtengah Gerudug Kantor Kecamatan Cibadak, Selasa (31/10/17).

Dari informasi yang dihimpun, Kedatangan massa tersebut mempertanyakan terkait permasalahan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa  Karangtengah pada tanggal 22 Oktober kemarin.

Hasil temuan masyarakat diduga telah terjadi berbagai pelanggaran yang sistematis, terstruktural dan masiv oleh panitia Pemilihan Kepala Desa Karangtengah, “tutur Cefis (43) salah seorang warga kepada Lensasukabumi.

Cefis menjelaskan, hari ini warga melakukan Audensi atas undangan pihak Kecamatan Cibadak dengan panitia pilkades dan Muspika untuk dapat memfasilitasi kami  dalam proses pertanggung jawaban panitia pilkades atas pelanggaran yang dilakukan.

Hal senada juga dikatakan warga lain Oden (45), kami menyatakan dengan tegas dan jelas bahwa kami tidak keberatan atas hasil pemilihan kepala desa karang tengah tahun 2017 dan kami menerima kekalahan. Namun, kami meminta penjelasan panitia atas dugaan pelanggaran yang telah dilakukan panitia, dan kami juga mempertanyakan berkas hasil penghitungan suara dari total 5000 pemilih, berkas yang masuk lebih dari 7000 dikemanakan sisa berkas tersebut, ujarnya.

Kami berharap keputusan hasil pemilihan pilkades  Desa Karangtengah jangan dulu di sah kan dan ditandatangani oleh pihak berwenang sebelum ada penjelasan dan pertanggung jawaban panitia pilkades akibat pelanggaran yang terjadi, tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan nampak aparat TNI, Polri dan Satpol PP berjaga di sekitar kantor Kecamatan Cibadak. Sementera itu, Audensi antara Calon Kepala Desa dengan Muspika dan panitia pilkades masih berlangsung diaula kantor Kecamatan Cibadak. (Acong)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co