ragam berita

Santri Se- Indonesia Hadiri Milad Multaqo Sanawi Internasional Ke 27


LENSASUKABUMI – Ribuan santri se – Indonesia hadiri Milad Multaqo Sanawi Internasional ke – 27 yang digelar di Pondok Pesantren Darul Habib Boarding School, Jl. Raya Parungkuda GG. Ojeg Ciambar, kampung Cipamutih desa/kecamatan Ciambar, kabupaten Sukabumi. Kamis (16/11/2017).

Diacara tersebut dihadiri para habib, ulama,  santri se Indonesia, alumni santri Abuya Al-Maliki Al – Hasani dan aparatur pemerintah kabupaten Sukabumi serta anggota DPR-RI.

Dalam memperingati haul Al -Alim Al – Allamah  Al – Arif Billah,  As – Sayyid Muhammad bin Alawi Al – Maliki Al – Hasani,  Abuya yang ke – 13, kita harus menjaga keutuhan rebuplik Indonesia dan menjaga kebersamaan antara umat muslim se – Indonesia karena umat muslim sekarang di hadapkan dengan suatu masalah yang akan memecah belah antara umat Islam, serta dihadapkan dengan suatu acaman ideologi dan moralitas yang akan menghancurkan keutuhan umat islam, ungkap anggota DPR-RI dari Praksi PPP M. Romahurmuzi yang hadir dalam acara tersebut.

Lanjut dikatakannya,”Kegiatan tersebut juga dijadikan momentum untuk mempererat  ukhuwah umat islam untuk membangun NKRI.  Karena kekuatan kita ada dalam silaturahim, “ujarnya.

Tema Khabbul Wathan, mencintai tanah air itu adalah sebagian ikhtiar untuk membangun NKRI dan untuk memberikan wawasan kebangsaan, membangun komunikasi,  kecintaan dan kesamaan berpikir bahwa antara agama dan kekuasaan itu sesuai dengan ajaran Abuya sendiri, tidak bisa dipisahkan satu sama lain,”tuturnya.

Maka dari konteks demokrasi Pancasila, lanjut Romahurmuzi, menerima dari Multaqo Sanawi, reuni pikiran – pikiran yang menyampaikan penolakan terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK), dan untuk itu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh para habba’ib dan Ulama ini, dalam bentuk revisi dari undang – undang  administrasi kependudukan secara hati – hati dengan mengundang seluruh habba’ib dan Ulama untuk menyikapi karena sebuah keputusan sesuai dengan Undang – Undang Dasar, pungkasnya. (Gumelar/Renal)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co