ragam berita

130 Tokoh Masyarakat di Kecamatan Cibadak Mengikuti Pendidikan Politik


Lensasukabumi.com – Agenda Khusus Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Sukabumi lakukan pendidikan politik bagi tokoh masyarakat (perwakilan perangkat desa), tokoh agama dan kader politik diwilayah kecamatan Cibadak. Berlangsung di gedung Badan Koordinasi Koperasi Kredit Daerah (BK3D) Jl. Perintis kemerdekaan, kecamatan Cibadak, kabupaten Sukabumi. Kamis (23/11/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman politik bagi masyarakat dan kader politik di kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 130 lebih peserta mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kesbangpol ini.

Dalam kesempatan tersebut Camat Cibadak Heri Soekarno, berpesan agar para peserta bisa menyerap dan mentransformasikan apa yang didapat dalam pendidikan politik yang terselenggara.

Diharapkan setelah mereka mendapatkan pelatihan politik bisa disebarluaskan kepada masyarakat, agar ilmu pengetahuan politik dapat bermanfaat  dan teroptimalkan.

Dalam kesempatan yang sama Danramil Kecamatan Cibadak, Didik Marsudi mengatakan, pengetahuan politik sangat penting bagi masyarakat. Selain pengetahuan politik masyarakat juga harus paham “Undang – Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Pancasila,  karena itu merupakan sumber daripada segala hukum di NKRI, jika ideologi nya menyimpang, harus segera diingatkan.

“Indonesia harus mengarah kepada kedisiplinan, persatuan Indonesia, keadilan Sosial, Kemanusiaan beradab, membangun karakter, mensejahterakan rakyat, dan menyelesaikan permasalahannya dengan musyawarah,”singkatnya. (Renal/Gumelar)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co