Daerah

Serikat Pekerja Nasional Se- Jawa Barat, Menggelar Rapat Akbar Dan Konsolidasi


Lensasukabumi.com – Serikat Pekerja Nasional (SPN) Se- Jawabarat Menggelar Rapat Akbar dan Konsolidasi  Bertempat di Nipah Valley, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Jumat (24/11/17).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sukabumi, Staf Kecamatan Nagrak, Kapolsek Nagrak beserta Anggota, Anggota Koramil Nagrak, Ketua, Sekretaris beserta Staf DPD dan DPC SPN Se Jawabarat, DKI dan NTB.

Rapat konsolidasi tersebut bertujuan untuk peninjauan kembali terhadap sistem pengupahan nasional. Tuntutan kesepakatan upah kerja dan mengambil sikap terhadap PP 78.

Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar mengatakan, rapat koordinasi hari ini untuk mengawal pengupahan UMK yang sedang dibahas, bagaimana kita berpatokan kepada regulasi yang ada.

Merujuk dari arahan dari ketua DPD SPN Jawa barat bahwa semua DPC untuk mengikuti regulasi yang ada sesuai dengan moto SPN bergerak dan berjuang dengan santun,”tutur Hera kepada Lensasukabumi seusai rapat konsolidasi, Jumat (24/11/17).

Masih kata Hera, terkait dengan kebijakan UMK Kabuten Sukabumi, SPN menerima apa yang sudah diputuskan pemerintah sesuai dengan PP 78 sebesar 8,7 persen sekitar 2.523000 rupiah UMK Kabupaten Sukabumi, kita semuanya sudah sepakat dan dewan pengupahan sudah menandatangani.

Namun Demikian, dalam mengemban tugas untuk memajukan perserikatan juga pekerja-pekerja yang ada diwilyah kabupaten sukabumi.  Kita sedang berjuang dalam upah sektor tetapi sektor inilah yang ditekankan oleh pimpinan kita bahwa kita harus sesuai dengan regulasi tidak ada istilahnya kita memaksakan kehendak,”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika ada perusahaan yang memberikan upah tidak sesuai dengan UMK yang telah ditentukan, silahkan untuk mengadukan langsung kepada serikat pekerja yang ada karena, itu sudah merupakan pelanggaran pidana jika UMK tidak dibayar sesuai dengan haknya, tegasnya.

Terpisah Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Ali Iskandar menuturkan, dirinya sangat bangga karena DPC SPN Kabupaten Sukabumi bisa meng-agendakan pertemuan level Jawa Barat, menghadirkan DPC se- Jawa Barat. Tentu saja ini memperkuat giroh dan memperkuat perjuangan para pekerja terutama SPN.

SPN berjuang dalam rangka menjaga marwah para pekerja yang tentu saja kehormatan para pekerja harus dijaga agar pengakuan negara mereka bisa dibayar sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ini bisa menjadi pengawalan kita bersama,”tutur Ali.

Selain itu lanjut Ali,  kita berharap bahwa organisasi sekuat SPN bisa menjadi wadah untuk meningkatkan produktifitas para pekerja sehingga kemudian usaha dimana pun berada termasuk di kabupaten sukabumi memiliki potensi pekerja yang bisa menguntungkan pengusaha.

Untuk itu, pada kesempatan berbahagia ini tentu saja kami mengucapkan selamat kegiatan ini bisa dilaksanakan, karena konsolidasi termasuk rapat akbar ini bisa berjalan di Kabupaten Sukabumi,”pungkasnya. (Dera)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co