Daerah

Dinas Pariwisata Gandeng Media Massa Promosikan Geopark Ciletuh


Lensasukabumi.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, gelar sosialisasi Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP) pada komunitas media massa, dalam rangka meningkatkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut berlangsung di Saung Geulis Cottage, jalan raya Situgunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Selasa (28/11/2017).

Dana Budiman, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Sukabumi Mengatakan,” peranan media massa, seperti halnya media cetak, online maupun media elektronik sangat dibutuhkan untuk mempublikasikan objek pariwisata yang ada dikabupaten Sukabumi.

“Kami berharap, media membantu kembangkan secara optimal dalam bentuk publikasi pemasaran. Dengan point menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara, hal tersebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sehingga, PAD meningkat, Kesejahteraan masyarakatpun akan ikut meningkat,”harapnya.

Terpisah Kepala Pusat Penelitian Geopark Ciletuh dan Kebencanaan Geologi Universitas Padjajaran Mega Fatimah Rosana mengungkapkan, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi besar atas kekayaan alam, budaya dan destinasi wisatanya. Maka dari konteks tersebut, awak media diharapkan menjembatani Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu  (GNCP) semakin dikenal yang akan menuju UNESCO Global Geopark.

Saat ini tinggal menunggu penggumuman dari UNESCO sendiri, seharusnya sudah dari september hasil pengumuman itu tapi ditangguhkan dulu sampai tahun depan, karena ada sedikit masalah dari UNESCO yang akan diputuskan dirapat  konservasi Geoprak di italia,”singkatnya. (Gumelar/Renal)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co