Daerah

Dinilai Lamban, Pemdes Gunungendut Kritisi Pelayanan BPBD Kabupaten Sukabumi


Lensasukabumi.com – Pemerintah Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi sangat menyayangkan kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi yang dinilai lamban memberikan bantuan tanggap darurat bencana kepada korban kebakaran rumah yang terjadi Kampung Tangkil Rt03/01, Desa Gunung Endut.

Pasalnya, sejak terjadi kebakaran pada tanggal 25 Desember lalu, bantuan logistik yang ditunggu-tunggu keluarga korban sampai hari ini tak kunjung datang.

“Pihak BPBD beralasan, terlambatnya pengiriman bantuan dikarenakan stok logistik material bangunan habis karena bantuan logistik tahun 2018 masih dalam tahap pengangagaran, dan stok bantuan logistik yang ada di BPBD hanya peralatan dapur, itupun harus kami yang ngambil ke kantor BPBD, “tutur kepala desa Gunungendut Dede Mistar saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (4/01/2018).

Lanjut dikatakan Kades, Setelah berkomunikasi melalui sambungan telepon dengan pihak BPBD akhirnya kami mengutus staf desa untuk mengambil bantuan tersebut karena pernyataaan dari pihak BPBD selalu siaga 24 jam, namun sangat disayangkan ketika utusan kami sampai disana, bantuan yang kami harapkan bisa dibawa pulang dan akan disalurkan langsung kepada korban ternyata tidak bisa dibawa pulang, menurut petugas jaga, bagian yang mengurus logistiknya sudah pulang, jelas kades.

Kami sangat kecewa mengingat pentingnya bantuan tersebut, karena kondisi korban adalah warga tidak mampu. Dan kenapa harus kami yang ngambil bukankah seharusnya pihak BPBD yang menyalurkan langsug bantuan tersebut kepada korban bencana,”ungkap Kades.

Sampai sekarang korban bencana kebakaran masih menumpang dirumah Familynya dan masih menunggu realisasi bantuan dari pihak terkait. “Saya berharap kinerja BPBD Kabupaten Sukabumi pelayanan lebih ditingkatkan lagi, kami rasa untuk urusan bantuan kemanusian tidak bisa ditunda-tunda apapun alasannya,” pungkas Kades. (AA)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co