Jelajah Desa

Kades Bumisari Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jalan


Lensasukabumi.com – Pemerintah Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, tahun 2018 menargetkan pembangunan Desa pada infrastruktur jalan.

Dari keterangan Kepala Desa Bumisari Solihudin, pertama kali dirinya menjabat sebagai kepala desa tahun 2016 lalu, kondisi infrastruktur jalan di Desa Bumisari hampir 90 persen rusak parah.

Pembangunan melalui dana desa yang terserap dari ADD tahap 1 dan 2 tahun 2017 baru 30 persen terealisasi untuk pembangunan infrastruktur jalan. Kurang lebih masih 60 persen infrastruktur jalan butuh perbaikan, “ungkap Solihudin saat ditemui Lesasukabumi.com diruang kerjanya, Jumat (05/01/2018).

Lanjut dikatakannya, “tahun anggaran 2018 kami kembali akan mengalokasikan dana desa untuk pembangunan infrastruktur jalan dan itu sudah dibahas dalam musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes),”tuturnya.

Solihudin menambahkan, tujuan dari pembangunan infrastruktur jalan adalah untuk menigkatkan pelayanan
agar kesulitan para petani dan pengusaha terjawab, dengan infrastruktur yang layak otomatis roda perekonomian masyarakat akan lebih meningkat terutama dari sektor pertanian. (Asep Anwar)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co