ragam berita

Jumat Wakaf, Jumat Infaq, Dan Jumat Keliling Putaran Ke- 6 Baldatun Center Dilaksanakan Di Masjid Alfurqon Desa Bumisari


lensasukabumi.com – Gerakan jumat wakaf, jumat infaq dan jumat keliling terus digulirkan, program dari pada visi misi dan janji kampanye anggota dewan daerah pemilihan 5 (dapil 5) dari partai gerindra Ade Dasep Zaenal Abidin kini sudah memasuki putaran ke 6.

Kali ini, bertempat di Masjid Jami Al- furqon Kp. Lio Rt. 2/8 Desa Bumisari Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa barat, Ade Dasep Zaenal Abidin kembali mewakafkan 17 alquran serta menyantuni puluhan anak yatim, anak piatu dan anak yatim piatu, Jumat ( 4/1/2018).

“Putaran Jumat keliling yang ke 6 adalah di Masjid yang ke 33 yang berada di 31 desa, dengan 1016 wakaf alquran dan 869 anak yatim yang sudah tersantuni oleh Balad Ade Dasep Siap Turunn ( BALDATUN ) Center, “tutur Ade Dasep saat ditemui disela kegiatan.

Lanjut dikatakan Adza sapaan akrab Ade Dasep Zaenal Abidin, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra dan merupakan Pendiri Baldatun Center, bahwa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh dirinya bersama Baldatun Center untuk menyapa langsung kepada masyarakat dari masjid ke masjid.

” Kegiatan Jumat keliling dan gerakan mewakafkan Alquran serta memberikan santunan kepada anak yatim ini merupakan salah satu amanah dari almarhum kedua orang tuanya dan Alhamdulillah hari ini sudah 30 desa dari target 58 Desa 1 kelurahan yang ada di Dapil Lima yang sudah dikunjungi,”ungkapnya kepada lensasukabumi.com.

Sementara itu Kepala Desa Bumisari Solihudin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Ade Dasep harus menjadi contoh bagi Dewan lain walaupun kami belum saling kenal sebelumnya namun beliau sudah mau datang ke desa kami berkunjung untuk Shalat jumat bersama juga mewakafkan alquran dan memberikan santunan anak yatim, karena kebanyakan dewan yang datang itu biasanya hanya pada saat reses dan kampanye saja,” tutur solihudin.

Solihhdin menambahkan,”Walaupun baru saling kenal saya mengagumi sosok beliau karena datang ke desa kami membawa program yang sangat mulia dan jarang dilakukan anggota dewan lain. Intinya siapapun dewan yang datang kami selalu terbuka apalagi untuk perubahan kesejahteraan masyarakat Desa Bumisari.

“Alhamdulillah hari ini saya dan masyarakat desa bisa langsung menyampaikan aspirasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat desa kami dengan harapan bisa secepatnya direalisasikan, ” Pungkasnya. (Dera)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co