pendidikan

Kekurangan Ruangan Kelas, Ini Harapan Murid SMK Pembangunan Cibadak


Lensasukabumi.com – Kekurangan ruangan kelas ratusan siswa-siswi SMK Pembangunan harus belajar hingga menjelang malam. Mereka harus rela bergiliran menggunakan ruangan kelas yang ada hingga di bagi dua jam pelajaran kelas pagi dan sore.

Sekolah yang terletak di Kampung Cilengo, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini mempunyai 400 orang murid. Sementara ruangan kelas yang ada hanya 6 ruangan,
sangat miris memang dengan jumlah pelajar ratusan sungguh sangat tidak memadai.

Dadan Ramdhan Kepala Sekolah SMK Pembangunan kepada Lensasukabumi.com mengatakan, “murid disini yang sedang menempuh pembelajaran di SMK Pembangun Cilengo harus belajar hingga menjelang malam, dari lokasi yang tak jauh dari perkotaan siswa-siswi mengharapkan pembelajaran seperti sekolah lain pada umumnya yang berada diwilayah Kecamatan Cibadak.

Ruang kelas di sekolah kami saat ini hanya berjumlah 6 ruang kelas dan 2 ruangan pendukung, siswa siswi harus belajar secara bergiliran dengan waktu yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah,”terang Dadan Ramdhan saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (06/02/2018).

Lanjut dikatakannya, biaya pembangunan yang berjalan dibantu oleh masyarakat sekitar yang saat ini sedang dilaksanakan, “ada juga bantuan dari pemerintan tapi cuman lima lokal ruangan kelas itu pun tidak mencukupi karena jumlah rombongan belajar ada 11. Saya berharap sekolah memiliki sarana yang memadai sesuai dengan jumlah rombel,”ungkap Dadan.

Dalam kesempatan yang sama Ardiyasah salah seorang siswa dan selaku ketua osis di SMK Pembangunan mengharapkan pembelajaran yang sedang dilakukan bisa bersamaan seperti halnya sekolah-sekolah yang lain di Cibadak.

“Mudah-mudah ada bantuan lagi untuk penambaham ruangan dari Dinas Pendidikan, sehingga kami dalam proses belajar bisa menuntut ilmu dengan nyaman,”singkatnya. ( Ivan )


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co