Daerah

Puluhan Wartawan Boikot Liputan Penetapan Nomor Urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi


LENSASUKABUMI.COM – Puluhan wartawan yang meliput pengumunan nomor urut pasangan calon walikota dan calon wakil walikota di gedung juang Kota Sukabumi walkout dari ruang press konferensi. Bubarnya mereka dipicu oleh ulah panitia yang tidak membolehkan wartawan wawancara dari dekat dengan para calon.
Puluhan wartawan yang sejak pagi meliput rapat pleno penetapan nomor urut calon walikota dan calon wakil walikota, di gedung juang 45 Kota Sukabumi, selasa (13/2/2018) akhirnya meninggalkan ruang konferensi wartawan yang telah disediakan panitia. Pasalnya, mereka tidak diperkenankan mewawancara dengan jarak dekat oleh salah satu petugas KPU.

Para peliput berita beralasan jika wawancara terlalu jauh, kamera mereka tidak bisa menangkap suara dari para calon, namun demikian alasan para wartawan tidak diterima, hingga akhirnya para wartawan memilih keluar gedung dan wawancara di luar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Sukabumi Hamzah mengakui, itu ada kesalahn teknis, dan pihaknya menyadari kekurangan dan meminta maaf secara teknis,”ungkapnya kepada wartawan usai acara rapat pleno penetapan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota.

Sementera hasil penepatan nomor yang keluar kepada empat pasangan yakni nomor urut jatuh kepada pasangan Jona Arizona – Hanafie Zein, nomor urut 2 pasangan Ahmad Fahmi dan Andri Setiawan Hammami, nomor urut 3 pasangan Mulyoni – Ima Selamet, dan pasangan nomor urut 4 pasangan Dedi R Wijaya dan Hikmat Nurustawan. (Her)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co