Daerah

Peresmian Pasar Semi Moderen Cibadak Ditandai Pemberian Bantuan Secara Simbolis Oleh Bupati Sukabumi


LENSASUKABUMI.COM – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang di dampingi oleh Ketua DPRD Kab Sukabumi , Kaporles Sukabumi dan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) meresmikan Pasar Rakyat Cibadak yang di tandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita bertempat di Pasar Semi Moderen Cibadak, kamis (15/2/18).

Hadir pada kesempatan tersebut Camat Cibadak beserta jajaran , Lurah Cibadak , Unsur Perangkat Daerah ,Direktur PT. Graha Karya Semesta, Ketua Perwapas Cibadak,Unsur Organisasi Kemasyarakatan dan tamu undangan lainnya

Pantauan Lensasukabumi.com dilokasi acara tersebut dilanjutkan dengan peninjauan ke dalam pasar semi modern guna melihat situasi dan keadaan pasar. Selanjutnya Bupati Sukabumi menyerahkan bantuan secara simbolis dari UPZ Pasar Cibadak kepada masyarakat sekitar .

Pembangunan Pasar Rakyat Cibadak dibangun menggunakan pola kerjasama dengan pihak swasta yang menggunakan aturan yang berlaku. Berkat dorongan semua pihak, pembangunan pasar Cibadak dapat diselesaikan sesuai dengan yang diharapkan meskipun dalam perjalanannya banyak mengalami tantangan dan hambatan, tetapi dapat diatasi dengan baik, demikan dikatakan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya.

Lanjut dikatakannya,”dirinya menghimbau kepada seluruh pedagang baik yang memiliki Ruko, Kios ataupun Los diharapkan dapat menjaga kebersihan dan ketertiban. Sehingga para pembeli itu dapat merasakan nyaman ketika masuk ke dalam pasar dan harus mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan dan toko modern yang selama ini semakin menjamur,”imbuhnya.

Marwan menambahkan,”Salah satu persoalan kenapa pasar tidak berkembang yaitu tidak terpeliharanya ketertiban dan kebersihan dalam lingkungan pasar.

“Oleh karena itu kami meminta, Kepala DPKUKM agar sering turun kebawah untuk melaksanakan pengawasan langsung terhadap kondisi pasar dan fasilitas pendukung lainnya, menempatkan para Pedagang Kaki Lima sehingga tidak menganggu proses jual beli dalam pasar dan manfaatkan keberadaan koperasi pasar, sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan para pedagang terhadap rentenir yang ada,”pungkasnya. (Ivan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co