Daerah

Cegah Politisasi Sara dan Politik Uang, Panwaslu Kota Sukabumi Panggil Paslon Walikota Serta Partai Pengusung


LENSASUKABUMI.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi berupaya mengantisipasi dugaan adanya virus politisasi sara dan politik uang, dengan memanggil seluruh perwakilan partai pengusung dan para calon walikota – wakil walikota.

Panwaslu menghimbau kepada para calon agar bersedia mendeklarasikan tolak politik uang dan politisasi sara di salah satu hotel kota sukabumi, jumat (16/1/18).

” Berdasarkan lnstruksi Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia bahwa seluruh pasangan calon dan para pengusung agar tidak melakukan. politik uang, politisasi sara, dan berita hoaks, serta menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar hoaks , “ujar ketua panwaslu Kota sukabumi Muhammad Amin usai acara deklarasi tolak kejahatan politik kepada wartawan.

Lebih lanjut amin menjelaskan saat ini, di Kota Sukabumi belum terdekteksi dan kedapatan para pasangan calon dan timsukses kedapatan melakukan kejahatan kejahatan politik. Namun demikian pihaknya akan terus mengawasi perhelatan tahun politik ini.

Kita telah menerima kabar juga dari kota bogor bahwa ada virus politisasi sara dari daerah Iuar, namun demikian pihaknya juga menghimbau agar tidak mudah terpancing isu – isu tersebut,”pungkasnya. (Her)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co