Daerah

Kapolres Sukabumi Menyerahkan Kunci Bedah Rumah Mak Esih Sekaligus Memberikan Santunan Anak Yatim


LENSASUKABUMI.COM – Paska pembangunan rumah tidak layak huni milik Mak Esih jompo lima anak di Kampung Benda Kubang rt 05/06 Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi meresmikan sekaligus memberikan santunan anak yatim di tempat kediaman mak Esih, Jumat (16/02/18).

Pantau lensasukabumi.com dari kegiatan pembangunan rumah jompo anak lima beberpa waktu lalu tersebut kapolres sukabumi AKBP Nasriadi,SH,S.I.K,M.H langsung meresmikan sekaligus menyerahkan kunci kepada pemilik rumah Mak esih, tak hanya itu kapolres sukabumi memberikan 40 sembako dan memberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepeduliannya.

Informasi yang berhasil di himpun Dalam kegiatan tersebut turut hadir Muspika Kecamatan Cibadak serta tokoh masyarakat setempat.

Rumah dengan ukuran lebar 5 cm panjang 7 cm sekarang bisa dihuni mak esih. Di beritakan beberapa waktu lalu mak Esih adalah tulang punggung keluarga yang tinggal dirumah jauh dari kata layak, berkat bantuan dari salah satu anggota Polsek Cibadak kini Mak Esih dapat tinggal dirumah yang cukup layak.

“Saya sangat senang sekali mendapat bantuan rumah, terimakasih kepada orang orang yang sudah mau membantu Emak,” ungkap saat diwawancara oleh awak media dikediamannya.

Ditempat yang sama Kapolres Sukabumi AKBP NASRIADI,SH,S.I.K,M.H, menuturkan, alhamdulillah kami dari polres sukabumi bisa membantu masyarakat dan berbagi. Sosok Emak Esih sudah seharusnya kita perhatikan dan kita bantu, di usianya yang tua renta beliau tetap gigih menjadi tulang punggung keluarga meski hidup sederhana dan tinggal di rumah tidak layak huni.

Mungkin Itulah yang mengetuk hati salah satu anggota kami Brigadir Sandi Praja yang berinisiatif membantu membangun rumah Emak Esih dari uang tabungannya. Hari ini kami beserta jajaran meresmikan rumahnya tersebut dan semoga ditempat tinggal barunya ini Emak Esih bisa menghabiskan masa tuanya dengan tenang dan damai,”pungkas Kapolres. (Ivan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co