Daerah

Sosialisasi Tol Bocimi Sesi III Dan IV Di Kecamatan Cisaat, Diikuti Ratusan Masyarakat 3 Desa


LENSASUKABUMI.COM – Pelaksanaan Sosialisasi Pengadaan tanah Jalan tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) sesi III dan IV di Kecamatan Cisaat dihadiri Ratusan warga Masyarakat dari 3 Desa yakni Desa Sukasari, Desa Sukamanah dan Desa Nagrak. Acara yang di prakasai oleh PT.TRANS JABAR TOL (TJT) ini di selenggarakan di Gedung Vila Resti, Jalan Kadudampit, Cisaat. Senin 19/12.

Pantauan Lensasukabumi dilokasi,” Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sukabumi dan Tim dari Kementrian PUPR RI juga tim dari T4D Kejari Sukabumi.

Menurut Kepala BPN Kabupaten Sukabumi Ir. Syafrian Himawan M.Si menjelaskan bahwa Sosialisasi diikuti oleh 185 orang pemilik tanah dan dihadiri oleh Kadis PTR, PPK Bocimi Seksi 3 dan 4, Unsur TP4D/Kajari, Kabag Sarpras, Camat Cisaat, Kapolsek dan Danramil, Kades Sukamamah, Kades Nagrak dan Kades Sukasari,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya,” dari ketiga Desa tersebut ada 201 bidang tanah yang akan dibebaskan.” Pada umumnya para pemilik tanah setuju dan mendukung proses pengadaan tanah. Pelaksanaan sosialisasi tanah berjalan dengan aman, tertib dan kondusif” terangnya.

Syafrian Himawan menambahkan,” bahwa kepala dinas Pemukiman dan Tataruang Asep Suherman menyampaikan arahan kepada pemilik lahan dan memohonan ijin untuk pembebasan pengadaan lahan mereka dan menghimbau kerjasamanya untuk mempersiapkan bukti kepemilikan tanah seperti Sertifikat atau tanda bukti lainnya, serta dapat mengikuti proses pengukuran tanah dan menyepakati batas tanah antar pemilik tanah,” tambahnya.

Selain itu Kadis PTR Kab. Sukabumi Menyampaikan bahwa apabila terdapat permasalahan dilapangan agar diselesaikan secara musyawarah bersama Camat, Kepala Desa dan tim satgas untuk memenuhi mufakat bersama.

Hal senada juga diungkapkan Koordinator Lapangan seksi 3 dan 4, PT. TJT, Mohamad Andy Herlambang, dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam acara sosialisai pembebasan lahan jalan tol Bocimi .

Menurutnya,” tidak ada suatu kendala apapun namun ada beberapa masyarakat yang bertanya tentang teknis pembayaran setelah dijelaskan masyarakat cukup memahami dan legowo lahan yang mereka punya bertahun tahun lamanya akan dipakai untuk kepentingan umum.
Mengingat pembangunan jalan tol ini akan sangat membantu dalam perkembangan perekonomian di Kabupaten Sukabumi,”tutur Andi.

Di tempat yag sama, Kades Sukasari mengatakan bahwa warga Desanya sangat menyambut baik pembangunan Jalan tol Bocimi.” Alhamdulilah warga kami sangat mendukung atas pembangunan Jalan tol ini terutama bagi 160 KK yang lahannya terkena pembebasan.

Saya optimis proses pembebasan lahan di Desa kami akan berjalan kondusif dan dari kemarin saya juga sudah turun langsung ke masyarakat untuk membatu menyukseskan program Jalan tol ini, karena ini adalah Program Negara yang harus kita dukung bersama-sama ,” singkatnya. (DR)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co