peristiwa

Akibat Pergerakan Tanah Puluhan Rumah Rusak Berat, Satu Ambruk, Ratusan Keluarga Diungsikan


Lensasukabumi.com – Paska pergerakan tanah satu bulan lalu yang terjadi di Kampung Pasir Jambu, Desa Bantar Kalong, Kecamatan Warungkiara puluhan rumah mengalami rusak dan satu rumah diantaranya ambruk, Jumat (23/02/18).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Lensasukabumi.com, pergerakan tanah terjadi akibat hujan deras yang melanda Sukabumi dan sekitarnya, selain itu setatus tanah di Kp. Pasir Jambu tercatat dalam zona merah rawan bencana.

Akibat kejadian pergerakan tanah di Kampung Pasir Jambu puluhan rumah mengalami rusak berat dan ratusan jiwa di ungsikan di mesjid dan tenda yang telah di siapkan oleh Dinas Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

Bencana pergerakan tanah terjadi pada tanggal (28/01/2018) atau sekitar satu bulan lalu mengakibatkan puluhan rumah rusak dan satu rumah ambruk, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun ratusan keluarga di ungsikan,” tutur Saepul Alam Ketua RT setempat saat diwawancara Lensasukabumi.com.

Saepul berharap, agar Pemkab Sukabumi segera memberikan bantuan dan mencarikam solusi agar masyarakat yang terdampak bencana direlokasikan ketempat barut mengingat kondisi tanah tempat tinggal mereka yang sekarang sudah tidak mungkin lagi ditinggali,”ujar Saepul.

Ditempat terpisah Kepala Desa Bantar Kalong Syahrial Hasan mengatakan,” dirinya sudah mengusahakan dan menghubungi Pemkab Sukabumi agar puluhan warga yang saat ini masih mengungsi ditenda maupun di masjid segera direlokasi ketempat yang lebih aman.

” Ya saya berharap secepatnya pemerintah mencarikan solusi buat para pengungsi yang terkena bencana,”pungkas Syahrial. (Ivan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co