peristiwa

Santap Hidangan Ditempat Hajatan, Puluhan Warga Keracunan Massal


Sukabumi – Puluhan warga Kampung Ciparanje Rt 1,2 dan 3 Rw 15 Desa Nagrak Utara, Kabupaten Sukabumi, mengalami keracunan masal sejak Rabu dini hari (28/02/18).

Dari informasi yang berhasil dihimpun Lensasukabumi.com, kejadian bermula seusai warga menyantap makanan yang telah diberikan oleh keluarga hajat. Warga mengalami mual, pusing serta buang air besar dan muntah – muntah.

Puluhan korban keracunan makanan diantaranya anak-anak, balita, remaja hingga ibu ibu, dan saat ini para korban sedang ditangani Puskesmas Nagrak.

Menurut keterangan salah seorang korban,” pada saat itu saya memakan nasi kotak sekitar jam 4 sore, berselang beberapa jam sekitar jam 10 malam saya mengalami sakit perut, mual, dan pusing hingga bolak balik ke wc. Karena semakin parah dan kondisi badan saya semakin lemah akhirnya pada jam 12 malam saya langsung di bawa ke Puskesmas. Awalnya sih gejala tersebut muncul sehabis menyantap makanan dari rumah yang mau hajatan,” terang Elis (47) saat diwawancara Lensasukabumi.com.

Terpisah Camat Nagrak Kurnia Lesmana membenarkan bahwa telah terjadi keracunan masal di Kp. Ciparanje Desa Nagrak Utara,” saya menerima laporan dari Kepala Desa ada keracunan, menurut informasi penyebabnya adalah dari hidangan yang disantap ditempat hajatan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun begitu puluhan korban yang terdiri dari anak – anak dan ibu – ibu harus dilarikan ke puskesmas guna pengobatan. Sebagian korban saat ini masih mengalami mual dan pusing tapi ada juga beberapa korban yang sudah diperbolehkan pulang oleh pihak Puskesmas,”jelas Kurnia. (Ivan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co