Daerah

Badan POM Gelar Sosialisasi GNPOPA di Kota Sukabumi


Lensasukabumi.com – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melakukan gerakan nasional peduli obat dan pangan aman (GNPOPA) di Aula Kampus STIE Penguji, Kota Sukabumi, Sabtu (12/052018).

Acara yang di gelar bertujuan untuk menginformasikan dan mengedukasi masyarakat terutama terhadap makanan, obat dan kosmetik dalam menghadapi bulan suci ramadhan.

Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen Badan POM Bandung, Siti Rulia mengingatkan masyarakat supaya dapat memilih dan memilah terutama dalam makanan yang di jajakan nanti di bulan suci ramadhan.

“Kami harapkan masyarakat ikut berpartisifasi dalam mengkonsumsi makanan, terutama di bulan puasa yang dimana banyak dijajakan makanan atau jajanan untuk berbuka,” tuturnya.

Dirinya menambahkan masyarakat harus betul-betul memilih makan yang di makan itu benar-benar aman tanpa mengandung zat-zat kimia.
“Yang dimakan harus betul aman untuk diri dan kesehatan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPR RI, Hj. Dewi Asmara mengatakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari tidak akan lepas dari obat makanan maupun kosmetik.

“Kita harus dapat membedakan pangan yang baik obat yang tepat dan mana kosmetik yang bisa di percaya, jangan sampai salah memilih” Tuturnya.

Hj. Dewi juga menambahkan badan POM Provinsi harus bisa berkerja sama dengan dinas terkait di kota sukabumi terutama dalam mengantisipasi makanan yang tidak layak konsumsi.

“Sebentar lagikan menjelang bulan suci ramadhan, penjual makanan makin banyak itulah yang harus diantisipasi oleh pihak badan POM” Pungkasnya. (Hikmat Zulfahmi)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co