pariwisata

– Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar acara Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Kepariwisataan Bertarap Internasional 2018


Lensasukabumi.com – Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menggelar acara Peningkatan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Kepariwisataan Bertarap Internasional 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Hexa Ujung genteng kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Senin (14/05/2018)

Acara dibuka langsung oleh Dinas pariwisata kabupaten sukabumi diwakili oleh Kepala Bidang industri pariwisata Een Sumirat Abdullah .

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Pariwisata diwakili kabid industri pariwisata, Een Sumirat Abdullah, perwakilan pemdes dari delapan kecamatan, team ahli geologi “Katon”, Kompepar Kabupaten Sukabumi H Dadang, Papsi Ciemas Endang, juga tamu Undangan lainnya.

Esensi dari kegiatan tersebut lebih kepada peningkatan kwalitas pelayanan “Live Service” terhadap wisatawan asing maupun lokal, juga menjaga serta bisa membuat inovasi inovasi baru Pentaan sarana yang menjadi obyek wisatanya, sehingga menjadi magnet daya tarik yang Luar biasa nantinya dan akhirnya akan berdampak positif terhadap peningkatan pendapatan ekonomi wisata khususnya , tutur Een Sumirat seusai acara kepada Lensasukabumi.com saat diwawancara.

Lebih lanjut dikatakannya,” Sesuai dengan komitmen Kabupaten Sukabumi yaitu menyambut Cileutuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark (UGG), kami pemerintah Kabupaten Sukabumi, khususnya Dinas Pariwisata, siap mewujudkan CPUGG Sebagai daya tarik wisata dunia.

Sehingga dengan kegiatan ini bisa mengadopsi ilmu yang bisa meningkatkan Baik Pelayanan (Live service), maupun dibidang peningkatan Lokasi atau Zona yang lebih memberikan daya tarik buat wisatawan luar maupun lokal,” ungkapnya.

Een Sumirat menambahkan,” saya berpesan kepada masayarakat khususnya agar destinasi wisata yang ada dijaga juga dilestarikan yang akhirnya akan memberikan peningkatan pendapatan ekonomi wisata nantinya, agar lambat laun tempat wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi menjadi wisata bertarap Dunia. Sehingga berdampak pada baik tingkat pendapatan ekonomi masyarakat sekitar tempat wisata,” pungkasnya. (Iwan)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LENSA SUKABUMI, di bangun berdasarkan keresahan warga sukabumi akan kebutuhan informasi yang masih terbatas

sebagai sarana bertukar informasi yang bermanfaat bagi warga sukabumi secara umum agar dapat memenuhi kebutuhan akan informasi seputar sukabumi yang aktual & terpercaya

Artikel Populer

Copyright © 2016 Lensa Sukabumi

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co