ragam berita

Jelang Ramadhan DKP3 Gelar Sidak Pangan


Lensasukabumi.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Diskoperindag Kota Sukabumi melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) ke beberapa pasar tradisional dan modern di Kota Sukabumi, Senin (14/05/2018).

Ketua tim sidak, Ate Rahmat Mengatakan sidak ini dilakukan untuk memantau dan memeriksa makanan agar layak jual dan konsumsi.

“Kita hanya melakukan pemeriksaan kasat mata dengan mengambil sampel dari pedagang, baik tradisional maupun modern untuk menarik di laboratorium” Ungkap Ate Rahmat saat di wawancarai lensasukabumi.com.

Selain itu, kata Ate Rahmat, sidak ini juga memberi arahan dan pembinaan kepada pengusaha agar dapat mengutamakan kesehatan dan kepuasan konsumen.

“Kita mulai dari kebersihan, kehalalan, dan kesehatan makanan,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan Inspeksi seperti ini akan selalu dilakukan, namun akan lebih banyak lagi momen hari besar agama nasional, “Seperti Ramadhan dan tidak akan dilakukan hanya hari ini saja,” Imbuhnya.

Pihaknya menghimbau jika Hasil laboratorium menunjukkan ada pencampuran bahan kimia yang dilarang dan membahayakan, pihaknya akan melakukan penyitaan cermin barang masih ada.

“Belilah daging, telur, dan susu dengan harga layak. Bila ada harga jauh lebih banyak maka harus dicurigai.” Pungkasnya. (Hikmat Zulfahmi)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co