Jelajah Desa

Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Gelar Sosialisasi APBDes


Lensasukabumi. com – Pemerintah Desa Cisarua menggelar sosialisasi yang terkait dengan kebutuhan informasi dan pendapatan (APBDES) di aula desa kecamatan nagrak, kabupaten sukabumi, Selasa (15/05/2018).

Kepala Desa Cisarua, Kosasih menuturkan, “kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada Rt dan Rw terkait dana desa tahap satu.

“Kita mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh para anggota RW dan Rt agar dapat disampaikan lagi kepada warganya” Ungkap kosasih saat di temui kita selesai acara.

Kosasih dan menjelaskan, “masih banyak masyarakat yang belum paham dengan anggaran yang masuk dari pemerintah Pusat ke desa, rekening masayarakat bahwa anggaran yang diterima desa bersih miliyaran rupiah, namun fakatanya tidak sesuai dengan kabar yang mendistribusikan.

“Benda-benda yang masuk, tetapi pada data yang masuk ke desa itu hanya di bawah satu miliar,” jelas Kades.

Dirinya dilakukan dengan melakukan kegiatan-kegiatan seperti itu, masyarakat dapat memahami kondisi tidak ada yang salah.

Masayarakat harus memberikan pemahaman yang sebenarnya tentang anggaran desa, mudah-mudahan dengan adanya Sosialisasi ini masayarakat lebih tahu anggaran yang masuk kedesa. (Hikmat)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co