Daerah

Kopri PMII Kota Sukabumi Mengutuk Keras Keterlibatan Anak Dalam Terorisme


Lensasukabumi.com – Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (KOPRI) Kota Sukabumi, Asti Sundari sangat mengutuk segala tindakan terorisme terlebih lagi dengan melibatkan anak-anak seperti yang terjadi di surabaya baru-baru ini.

“Terorisme mengatasnamakan agama tidak dibenarkan, apalagi menghilangkan nyawa seseorang dengan melibatkan seorang anak-anak” Ungkap Asti Sundari, Selasa, (15/05/2018).

Korps PMII Putri (KOPRI) Kota Sukabumi menyayangkan tindakan terorisme dengan melibatkan anak-anak yang masih harus dilindungi.

“Dalam UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak bahwa anak adalah seseorang yang belum berusia 18 tahun, termasuk anak yang masih dalam kandungan Adalah wajib diberi peelindungan baik secara hukum maupun secara kekeluargaan,” Imbuhnya.

Menurutnya aksi terorisme dengan menggunakan anak adalah suatu tindak kekerasan terhadap anak karena menempatkan anak untuk menyakiti dirinya sendiri apalagi sampai membunuh orang lain.

“Tentu ini menjadi catatan bagi pemerintah, aparat kepolisian serta lembaga perlindungan anak atas keterlibatan anak dalam aksi teror yang terjadi di Surabaya. Dan kami berharap tidak ada penyebaran foto-foto yang dapat mengakibatkan anak anak traumatic terhadap kejadian ini.” Pungkasnya. (Hikmat)


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top

Powered by themekiller.com watchanimeonline.co